Mohon tunggu...
Indah Imaniar
Indah Imaniar Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Universitas Diponegoro

Bismillah dan selalu bersyukur

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pentingnya Kesadaran akan Penggunaan Double Masker, Mahasiswa Undip Berikan Edukasi kepada Masyarakat

1 Agustus 2021   23:14 Diperbarui: 1 Agustus 2021   23:18 48 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingnya Kesadaran akan Penggunaan Double Masker, Mahasiswa Undip Berikan Edukasi kepada Masyarakat
Melakukan Penempelan Poster pada Tempat Strategis

SEMARANG (31/07/2021), Munculnya berbagai varian Virus Covid-19  baru ditengah masyarakat Indonesia membuat angka kematian dan penderita yang terpapar virus ini meningkat secara dratis pada Bulan Juli. 

Maka dari itu Mahasiswa Tim II KKN UNDIP memberikan edukasi berupa sosialisasi memakai dua masker atau double masker kepada warga RT 04/RW 06 Kelurahan Mangunharjo, Tembalang sesuai dengan peraturan pemerintah yang telah disebarluaskan. 

Kegiatan ini dilakukan secara online melalui grup whatsapp dan sosialisasi Door to Door kerumah warga RT 04. Hal ini mengikuti anjuran protocol dalam mengurangi pengumpulan massa di masa pandemi saat ini.

Sosialisasi ini dilakukan karena minimnya pengetahuan akan informasi yang telah dikeluarkan pemerintah terkait pemakaian masker dua lapis atau double masker. Tidak hanya mengenai edukasi double masker kepada warga RT 04/RW 06 Kelurahan Mangunharjo, Tembalang, namun edukasi ini juga mengenai bagaimana mengetahui gejala terpapar Covid-19 dan mengetahui pencegahan terpaparnya virus ini. 

Harapan dari kegiatan ini masyarakat dapat membedakan kehidupan sebelum pandemi Covid-19 dan tidak melanggar peraturan pemerintah. Informasi ini tidak hanya di kirim di grup whatsapp ibu-ibu PKK saja namun juga disebarluaskan melalui penempelan Poster pada tempat strategis . Sehingga diharapkan tidak hanya warga RT 04/RW 06 Kelurahan Mangunharjo  saja namun juga masyarakat luas juga dapat mengetahui akan informasi ini.

Penulis : Indah Imaniar

Dosen Pembimbing Lapangan : Apri Dwi Anggo S.Pi., M.Sc.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x