Mohon tunggu...
Kantor Imigrasi Semarang
Kantor Imigrasi Semarang Mohon Tunggu... Lainnya - Instansi Pemerintah

Akun resmi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang di laman Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Layanan Paspor Hari Sabtu Edisi Unit Layanan Paspor

1 Oktober 2022   21:19 Diperbarui: 1 Oktober 2022   21:21 62 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sabtu, 1 Oktober 2022. Membuka bulan yang baru bersamaan dengan hari Kesaktian Pancasila, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melaksanakan layanan paspor di hari Sabtu di Unit Layanan Paspor I Semarang. Layanan yang bernama Si Semar Lembur ini mendapatkan tanggapan yang baik dari masyarakat, terlebih pelayanan yang dilakukan di akhir pekan sangat membantu masyarakat yang kesulitan untuk melakukan pembuatan paspor di hari kerja.

Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian, Raden Satrio Wibowo mengajak seluruh masyarakat dalam menggunakan layanan ini, karena Si Semar Lembur ini memiliki tujuan utama untuk mempermudah masyarakat bagi yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja terlebih para karyawan maupun pekerja yang karena kesibukan dan rutinitas kerja di hari biasa.

"Caranya mudah, buka website maupun aplikasi Si Semar Layak kemudian upload berkas secara online, kemudian akan kami verifikasi secara online juga dan masyarakat bisa memilih tanggal di hari Sabtu ini. Nah disitu akan terlihat lokasinya karena tiap minggu lokasi kami bergantian antara Imigrasi Semarang di Jalan Siliwangi dan Unit Layanan Paspor di Pedurungan ini" ujar Satrio.

Inovasi Si Semar Lembur yang telah digalakkan oleh Kantor Imigrasi Semarang ini diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat untuk melakukan pengurusan paspor tanpa harus mengantri dari pagi, karena mekanisme layanan yang memungkinkan pemohon datang ke kantor langsung melakukan foto dan wawancara yang tentunya sangat menghemat waktu masyarakat dalam pengurusan paspor.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan