Mohon tunggu...
Imanuel Joseph Phanata
Imanuel Joseph Phanata Mohon Tunggu... Lainnya - Seorang Manusia Biasa

Senang menulis dan meluapkan keresahan dalam bentuk tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Mie Gacoan Memang Murah Tapi Memiliki Pelayanan yang Buruk

13 Februari 2023   09:00 Diperbarui: 13 Februari 2023   09:04 1911
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Orang Indonesia kebanyakan suka Mie, mulai dari Mie instant, Mie ayam, dan berbagai macam jenis Mie, salah satunya Mie Gacoan.

Gacoan pertama kali berdiri pada tahun 2016 di Kota Malang, Jawa Timur. Tidak bisa dipungkiri Mie Gacoan sangat di gemari banyak orang, bahkan saking banyak peminatnya orang-orang rela mengantri cukup lama di karenakan Mie Gacoan itu pedas, dan murah, budget pelajar banget.

Selain pedas dan murah, porsinya juga banyak apalagi ada 2 pangsit goreng isi daging yang membuat rasanya makin nikmat.

Saya tinggal di Kota Solo, Jawa Tengah. Gacoan dulu awalnya buka pada tahun 2018, dan baru viral pada tahun 2019 di kota saya berada. Sekarang, gacoan mempunyai 3 outlet di Solo, dan seperti kebanyakan warung Mie Gacoan, antrinya disana rame bahkan bisa sampai berjam-jam antrinya.

Pengalaman Makan di Gacoan
Sudah bertahun-tahun gacoan buka outletnya di Solo, tetapi saya baru mencobanya di tahun 2021, kenapa baru mencoba? Karna saya liat Warung Mie Gacoan antrinya panjang, dan saya males untuk menunggu lebih tepatnya tidak tertarik dengan warung makan itu. Hingga ada suatu momen saya diajak makan mie gacoan oleh teman saya pada saat itu, walau itu terpaksa.

Tetapi itu tidak membuat saya menyesal, walau harus antri panjang ternyata Mie Gacoan rasanya enak, saya masih ingat menu yang pertama kali saya pesan adalah mie setan lv 1, udang keju, sama es teh.

Rasa mie nya itu gurih, asin dan sedikit berminyak, yang paling saya suka adalah pangsit gorengnya, renyahh banget, udang keju nya juga enak, dan estehnya menurut saya biasa aja.

Karna rasa Mie Gacoan enak, saya jadi sering makan Gacoan, ada 3 oulet di Solo dan semua sudah pernah saya kunjungi, tetapi betapa kagetnya kalau ternyata setiap outlet rasanya beda.

Wajar sih, karna yang masak juga beda orang, tetapi rasanya kelewatan beda, ada yang minyaknya kebanyakan, rasanya keasinan, pesen level 1 tapi rasanya level 2, dan yang paling menjengkelkan porsinya di setiap outlet berbeda, ada yang banyak ada juga yang sedikit.

Pelayanan yang buruk
Gacoan pelayananya buruk, kebanyakan pegawai yang ada disana jutek, saya pernah berfikir kenapa kebanyakan pegawainya jutek mungkin karna terlalu banyak pengunjung, tapi masa iya pembeli malah di jutekin? Padahal bukan Karen's Diner.

Banyak juga pembeli gacoan yang pesan lewat ojol, dan kebanyakan ojol mengeluh karna pelayanan Gacoan yang buruk, banyak antrian makanan yang terlewatkan, dan dibuat secara tidak berurutan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun