Mohon tunggu...
Iman Agung Silalahi
Iman Agung Silalahi Mohon Tunggu... Freelancer - Pembelajar hidup sehat holistik

Selalu merasakan sebuah kebahagiaan tersendiri saat mitra kerja atau sahabat berhasil menemukan inspirasi dan keyakinan diri untuk mencapai apa yang diimpikannya. Tertarik menjadi pembelajar hidup sehat holistik sejak Februari 2021 setelah resmi menyandang status penderita diabetes tipe 2.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Virus Corona Belum Menyerah? Gaya Hidup Sehat Penangkalnya!

27 Juli 2021   22:04 Diperbarui: 27 Juli 2021   22:13 95 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Virus Corona Belum Menyerah? Gaya Hidup Sehat Penangkalnya!
Sumber: rsadventbandung.com

Halo semua sahabat dan kerabat, khususnya sesama diabetesi yang bersemangat. Salam hebat dan juga salam sehat.

Semangat Indonesia untuk dapat keluar dari pandemi Covid-19 masih terus menggebu-gebu. Jumlah pasien sembuh dalam satu hari menembus rekor 40.374, sementara jumlah kasus positif Covid-19 mengalami penurunan dari 56.757 kasus pada 15 Juli 2021 ke 28.228 kasus pada hari Senin kemarin, 26 Juli 2021, sebagaimana dilansir dari cnnindonesia.com.

Gencarnya upaya vaksinasi seakan memberikan sebuah harapan bahwa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan akan segera diakhiri. Tapi kita mungkin lupa bahwa virus corona dapat bermutasi.

Dua varians, yakni Alpha dan Delta, muncul sekitar 18 bulan setelah kemunculan pertama dari virus corona di Wuhan pada akhir tahun 2019. Fakta ini mungkin membuat kita was-was akan datangnya varians-varians baru yang mungkin saja jauh lebih ganas.

Karena itu, wajarlah jika ada yang bertanya tentang bagaimana caranya untuk menangkal serangan virus corona yang tidak pandang bulu itu.

Kalau kamu ingin mengetahui jawabannya, ayo teruskan baca tulisan saya ini, pelan-pelan saja, tapi sampai habis, agar lebih terasa nikmatnya. Hahaahaaa....

Saya tertawa membayangkan kata 'nikmatnya'. Memangnya tulisan saya ini kue? Ada-ada saja khayalan saya ini. Mohon maaf yaak. Ayo kita kembali ke topik semula.

= = =

Tatanan kehidupan new normal tampaknya sudah menjadi kebiasaan kita saat ini. Bekerja dari rumah. Belajar dari rumah. Bahkan, beribadah pun dari rumah. Penggunaan media online sudah bukan menjadi hal yang asing lagi bagi kita. Kita sudah mulai terbiasa dengan perilaku baru, sebuah new normal, dengan satu tujuan, yakni untuk memperkecil penyebaran pandemi Covid-19.

Prokes 5M pun tampaknya sudah mulai semakin ketat dijalankan, khususnya sekarang ketika PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4 diterapkan di Jawa dan Bali. Mencuci tangan sesering mungkin dengan air sabun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x