Mohon tunggu...
Iman Agung Silalahi
Iman Agung Silalahi Mohon Tunggu... Freelancer - Pembelajar hidup sehat holistik

Selalu merasakan sebuah kebahagiaan tersendiri saat mitra kerja atau sahabat berhasil menemukan inspirasi dan keyakinan diri untuk mencapai apa yang diimpikannya. Tertarik menjadi pembelajar hidup sehat holistik sejak Februari 2021 setelah resmi menyandang status penderita diabetes tipe 2.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Kendalikan Stres, Jangan Sampai Memperparah Diabetes!

23 Juni 2021   14:52 Diperbarui: 23 Juni 2021   15:01 160 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kendalikan Stres, Jangan Sampai Memperparah Diabetes!
Sumber: prosehat.com

Halo teman semua, khususnya sesama diabetesi, salam sehat selalu!

Kamu mungkin sudah paham bahwa selera makan perlu dikendalikan agar kadar gula darah penderita diabetes dapat dijaga dalam kisaran yang diharapkan.

Kamu mungkin sudah paham juga bahwa olahraga teratur perlu dilakukan agar kadar gula darah penderita diabetes dapat dikendalikan sehingga tidak melonjak naik melewati batas atas yang ditentukan.

Tapi kamu mungkin akan terkejut dan tidak menyangka bahwa mengendalikan selera makan dan melakukan olahraga teratur saja tidak cukup untuk menjaga kadar gula darah seorang penderita diabetes.

Masih ada satu faktor lain lagi, yaitu stres, yang perlu diperhatikan seorang penderita diabetes untuk menjaga kadar gula darahnya. Nah lho. Kok bisa begitu? Yuk, silakan terus baca tulisan saya ini sampai pada titik penghabisan.

= = =

Siapa sih orang yang tidak pernah stres dalam hidupnya? Setiap orang pasti pernah mengalami stres dalam hidupnya, entah itu stres yang ringan, atau sedang bahkan mungkin sampai kepada yang paling berat sekalipun.

Kamu yang pernah jatuh cinta pasti pernah stres ketika kamu gelisah karena khawatir cintamu ditolak sang pujaan hati. Kamu mungkin kehilangan nafsu makan, tapi mungkin juga malah semakin makan berlebihan.

Kamu yang pernah patah hati pasti pernah stres ketika kamu sulit tidur karena cintamu yang ternyata bertepuk sebelah tangan. Kamu mungkin merasa sakit kepala, dan bahkan mungkin juga menjadi sulit untuk sekedar memejamkan mata.

Kamu yang mencari sesuap nasi dengan bekerja sebagai seorang karyawan pasti pernah stres karena target pekerjaan yang masih belum dan bahkan masih jauh dari terselesaikan. Kamu mungkin berkeringat walau bekerja di ruang yang dilengkapi dengan mesin pendingin udara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x