Mohon tunggu...
Muhammad Farhan
Muhammad Farhan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa di Universitas Brawijaya

Mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis Universitas Brawjaya

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Peranan Media Relations dalam Meningkatkan Branding Perusahaan

25 Januari 2023   15:46 Diperbarui: 27 Januari 2023   10:25 284
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dikutip dari Casa Kreatif Media relations merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam dunia public relations atau PR. Kegiatan media relations merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan, untuk membangun citra positif perusahaan dengan menjalin kerjasama yang baik dengan media.

        Media relations atau relasi media adalah suatu interaksi yang dibangun oleh perusahaan dengan media massa, wartawan, atau pers. Interaksi ini dilakukan untuk memberikan informasi mengenai perusahaan kepada masyarakat.

         Tahukah Anda, perusahaan yang menjalin hubungan dengan berbagai media, tentu akan memudahkan perusahaan dalam meningkatkan branding mereka dengan baik. Sebab media adalah sarana publikasi, dimana segala informasi tentang perusahaan disalurkan, sehingga informasi tersebut dikonsumsi oleh masyarakat.

        Dengan memanfaatkan media relations, citra positif perusahaan akan terbangun dan berita miring atau gosip yang terjadi di dalam perusahaan dapat terselesaikan dengan baik.

        Jika ingin lebih mengetahui peran media relations dalam meluruskan berita miring yang terjadi di perusahaan, Anda dapat mengunjungi ulasan kami tentang 3 peranan media relations dalam menangani krisis perusahaan.

        Untuk lebih jelasnya, berikut adalah peran media relations dalam meningkatkan branding perusahaan.

Peranan Media Relations untuk Meningkatkan Brand Awareness

       Seiring perkembangan teknologi, semakin memudahkan perusahaan untuk mengembangkan branding mereka dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, dengan adanya media berita online yang mengangkat opini-opini publik yang berkaitan dengan perusahaan yang disebar dengan hitungan detik melalui internet. Salah satu strategi perusahaan adalah mengirim artikel tentang perusahaan mereka ke media rilis untuk dipublikasi dengan tujuan branding dan semakin dikenal dan mendapatkan kepercayaan oleh masyarakat luas.

Baca Juga: Bagaimana Mengirim Artikel ke Media Rilis?

        Media relations merupakan salah satu strategi perusahaan dalam meningkatkan branding perusahaan dengan bekerja sama dengan meliput dan memberitakan yang positif tentang perusahaan, sehingga dapat meningkatkan brand awareness perusahaan.

Peranan Media Relations dalam Meningkatkan Penjualan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun