Mohon tunggu...
Muhammad Ilham Karim
Muhammad Ilham Karim Mohon Tunggu...

A dedicated young scholar. Knowledge is Power, Character is more.

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Samsung Galaxy S7 and S7 Edge: The Way to Maximize Your Daily Life!

6 April 2016   10:23 Diperbarui: 6 April 2016   21:58 90 1 1 Mohon Tunggu...

[caption caption="Samsung Galaxy S7 Edge"][/caption]Samsung kembali meluncurkan smartphone flagship terbarunya Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang menggunakan Android OS 6.0 Marshmallow. Melalui tagline terbarunya “Rethink what phone can do” dan “Redefine what phone can do”, Samsung mengajak para pengguna (smartphone user) untuk berpikir kembali smartphone seperti apa yang dapat membantu atau mempermudah pekerjaan manusia. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge siap bersing di pasar smartphone untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya. Berikut beberapa paparan mengenai fitur yang dimiliki Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge:

1. Design

[caption caption="Layar Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge (Sumber: http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/galaxy-s7/)"]

[/caption]Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge didesain dengan konsep Streamlined perfection penampilan yang smooth dan solid untuk memberikan kenyamanan saat menggunakan ponsel ini waktu yang lama. Dibekali dengan material premium yang diolah dengan proses 3D thermoforming yaitu proses pembentukan metal alloy melalui pemanasan secara 3 dimensi menghasilkan bentuk yang indah dan kuat sehingga nyaman dalam genggaman.

[caption caption="Bagian Belakang (Sumber:http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/galaxy-s7/design/)"]

[/caption]Fitur Water & Dust Resistant memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dalam kondisi yang berdebu atau berlumpur serta kondisi basah. Memainkan game, berfoto selfie, dan mendengarkan musik di dalam air bukanlah hal yang mustahil dengan dibenamkan pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Fitur ini mendapatkan penghargaan IP (Ingress Protection) rating of 68.

[caption caption="Bagian Depan (Sumber: http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/galaxy-s7/design/)"]

[/caption]Samsung Galaxy S7 memiliki dimensi 142.4 x 69.6 x 7.9 mm (5.61 x 2.74 x 0.31 in) dengan berat 152 g (5.36 oz). Sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge memiliki dimensi 150.9 x 72.6 x 7.7 mm (5.94 x 2.86 x 0.30 in) dengan berat 157 g (5.54 oz). Keduanya juga dilengkapi Corning Gorilla Glass 4 back panel.

Untuk tampilan layar, Samsung Galaxy S7 memiliki tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors dengan ukuran 5.1 inches (~72.1% screen-to-body ratio), resolusi 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) dan proteksi Corning Gorilla Glass 4 (Always-on display & TouchWiz UI). Samsung Galaxy S7 Edge memiliki tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors dengan ukuran 5.5 inches (~72.1% screen-to-body ratio), resolusi 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) dan proteksi Corning Gorilla Glass 4 (Always-on display, Curved edge screen & TouchWiz UI).

Benefit for user: dengan design Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge sedemikian rupa, pengguna akan merasa nyaman ketika menggunakan ponsel ini di berbagai kondisi dan pastinya dapat meningkatkan rasa percaya diri yang menunjang penampilan pengguna

2. Camera

[caption caption="Kamera Dual Pixel12 MP (Sumber: http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/galaxy-s7/camera/)"]

[/caption]Untuk fitur kamera Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki kemampuan Low Light Performance yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya. Dilengkapi lensa F.17 yang lebih terang dan sensor image 1.4µm piksel lebih besar dapat menangkap gambar dengan cahaya yang lebih sehingga kualitas gambar yang dihasilkan lebih baik.

Dual Pixel  12 MP Camera, setiap piksel pada sensor image memiliki dua fotodioda sehingga dual pixel sensor dapat fokus dengan cepat dan akurat saat pengambilan gambar. Fitur kamera berikutnyaRevolutionary Focus yang berfungsi untukphase detection sehingga autofucus dapat bekerja dengan sangat cepat dan tampak seperti tidak terlihat bahkan pada saat pengambilan gambar untuk gerakan yang cepat.

Fitur Motion Panorama membantu pengguna menangkap berbagai gerakan dalam panorama dengan frames yang jernih pada versi motion. Pengguna dapat melakukannya dengan hanya mengusap pada layar Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Motion Photo untuk menangkap  3 momen gambar sebelum pengguna menekan shutter dan Hyperlapse untuk merekam video dengan professional grade time lapse dilengkapi Vdis technology (Video Digital Image Stabilization). Ada juga fitur Spotlight, Selfie Flash, dan Wide Selfie untuk menghasilkan gambar dengan kualitas yang tinggi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN