Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bruno dan Ronaldo Klik, Belum Jamin MU Sukses

15 September 2021   04:24 Diperbarui: 15 September 2021   04:27 94 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cristiano Ronaldo. Foto: OLI SCARFF/AFP dipublikasikan kompas.com


Saya pernah menulis bahwa ada potensi tak klik antara Bruno Fernandes dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United (MU). Tapi dugaan itu tak terbukti, setidaknya dalam dua laga MU belakangan.

Namun, kliknya dua pemain bintang ini bukan jaminan MU sukses. Buktinya di laga terbaru, MU kalah 1-2 dari Young Boys di ajang Liga Champions grup F, Rabu (15/9/2021) dinihari WIB.

Kita tengok ke belakang lebih dahulu. Bruno dan Ronaldo sama-sama dari Portugal. Ronaldo sudah membuktikan kehebatannya sebagai pemain sepak bola dalam belasan tahun terakhir.

Bruno mulai membetot perhatian publik setelah dia bermain bagus di MU.  Kehebatan dua pemain ini diharapkan memberi kejayaan pada Portugal di Euro 2020. Namun, faktanya tak sesuai harapan.

Bruno malah tenggelam di Euro 2020. Dia bukan aktor signifikan bagi Portugal. Sementara, Ronaldo jadi topskor di Euro 2020. Karena itulah ada dugaan keduanya sulit klik ketika bersama di MU.

Tapi, akhir pekan lalu, keduanya sama-sama mencetak gol saat MU mengalahkan Newcastle United 4-1. Lalu, di laga melawan Young Boys, Ronaldo mencetak gol di menit 13 usai mendapatkan assist dari Bruno Fernandes.

Dari dua laga itu, keduanya terbukti bisa klik. Atau setidaknya tak ada penenggelaman antar satu dengan yang lain. Maka, wajarnya ketika dua bintang bisa menyatu, kekuatan MU akan berlipat-lipat.

Ketika Bruno dan Ronaldo klik dalam kolaborasi, maka penyerangan MU akan berbahaya. Ancaman pada gawang lawan akan intens. Hanya saja, faktanya tak selalu seperti itu.

Di laga melawan Young Boys, Aaron Wan-Bissaka membuat pelanggaran yang berujung kartu merah. Jesse Lingard melakukan kesalahan dengan memberi umpan tanggung yang berujung gol kedua Young Boys.

Maka, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer harus bisa membangun tim. Artinya, secara keseluruhan, pemain MU prima. Jika bergantung pada sosok tertentu sementara yang lainnya tak prima, maka cerita kekalahan dari Young Boys bisa terjadi di laga lain.

Ole sepertinya harus cepat membangun tim dengan ikon Bruno dan Ronaldo. Harus cepat karena MU akan memulai jadwal padat kompetisi. Selain main di Liga Inggris, MU sudah mulai main di Liga Champions. Selain itu masih ada ajang domestik lain seperti Piala Liga dan Piala FA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan