Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kans Besar Argentina untuk Kembali Membekuk Brasil

5 September 2021   08:37 Diperbarui: 5 September 2021   08:43 74 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kans Besar Argentina untuk Kembali Membekuk Brasil
Lionel Messi (kiri) dan Neymar. foto: AFP/Mauro Pimentel dipublikasikan Kompas.com

Argentina akan kembali bertemu dengan Brasil. Usai laga final Copa America 2021 pada Juli lalu, kini kedua tim bertemu di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (6/9/2021) mulai pukul 02.00 WIB. Ini jadi kesempatan besar Argentina untuk kembali membekuk Brasil. 

Pada Juli lalu, Argentina secara mengejutkan mampu mengalahkan Brasil di final Copa America 2021. Saat itu, Argentina menang 1-0 pada laga yang dilangsungkan di Maracana, Rio de Janeiro, Brasil. Kini, Argentina kembali dijamu Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga akan dilangsungkan di Stadion Neo Quimica Arena, Sao Paolo.

Bagi Argentina, ini adalah kesempatan besar untuk kembali mengalahkan Brasil. Sebab, kini Brasil tak diperkuat beberapa bintangnya. Pemain Brasil yang berkarier di Liga Inggris tak dipanggil Timnas Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 kali ini.

Para pemain tersebut tak dilepas klub mereka. Nama-nama yang tak bisa memperkuat Brasil tersebut adalah Roberto Firmino, Richarlison, Thiago Silva, Ederson Moraes, Alisson Becker, dan Fabinho. Tentu saja para pemain itu adalah andalan Brasil.

Salah satu bukti kurang garangnya Brasil tanpa pemain di Liga INggris terlihat di laga sebelumnya. Pada Jumat (3/9/2021), Brasil hanya bisa menang 1-0 atas Chile. Kemenangan itu bersama kemenangan atas Venezuela beberapa bulan lalu, adalah kemenangan terendah Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bukan hanya itu, Brasil hanya memiliki tiga peluang emas mencetak gol ke gawang Chile. Jumlah peluang itu menjadi terendah dalam empat laga terakhir Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022. Seperti dikutip dari livescore, dalam tiga laga sebelumnya, Brasil memiliki peluang mencetak gol yang lebih baik.

Saat mengalahkan Paraguay 2-0 Juni lalu, Brasil mampu membuat lima peluang emas mencetak gol. Saat mengalahkan Ekuador 2-0 juga pada Juni lalu, Brasil mampu membuat delapan peluang emas mencetak gol. Saat mengalahkan Uruguay 2-0 pada November tahun lalu, Brasil mampu membuat lima peluang emas mencetak gol.

Selain itu, persentase Brasil dalam menguasai bola kala melawan Chile juga kecil dibandingkan tiga laga sebelumnya. Dikutip livescore, saat melawan Chile, Brasil hanya menguasai bola 45 persen. 

Bandingkan saat melawan Paraguay mampu menguasai bola 50 persen. Saat melawan Ekuador mampu menguasai bola sampai 55 persen. Saat melawan Uruguay mampu menguasai bola sampai 59 persen.

Bandingkan dengan statistik Argentina dalam tiga laga terakhir di kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat bermain seri 1-1 melawan Chile, Argentina mampu membuat lima peluang emas mencetak gol dan penguasaan bola 54 persen. 

Saat bermain seri 2-2 melawan Kolombia, Argentina memiliki tujuh peluang emas mencetak gol dan penguasaan bola 52 persen. Kala menang 3-1 atas Venezuela Jumat pekan lalu, Argentina memiliki 10 peluang emas mencetak gol dengan penguasaan bola 70 persen.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan