Mohon tunggu...
Ika Septi
Ika Septi Mohon Tunggu... Lainnya - Lainnya

Let's say knowledge is a tree. It's growing up just like me. ~ Pearl Jam.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Banana Cue, Olahan Pisang Sederhana dari Filipina

20 Januari 2022   19:26 Diperbarui: 23 Januari 2022   18:56 437 47 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Banana Cue | Dokumen Pribadi

Tanaman pisang di depan rumah akhirnya ditebang juga demi terciptanya kerapih-jalian pekarangan rumah yang hanya selebar daun kelor itu.

Ide awal menanam pisang adalah untuk cadangan bila sewaktu-waktu ingin membuat lontong tapi males ke pasar atau naik genteng demi selembar-dua lembar daun pisang tetangga yang melambai-lambai bagai nyiur di pantai.  

Namun nyatanya, tanaman pisang yang diperoleh dari halaman rumah seorang teman nan baik hati dan tak sombong rinci-rinci ini daunnya rapuh, mudah robek, dan tak selebar daun pisang yang kerap saya gunakan.

Walaupun daunnya sedikit mengecewakan, namun dia sempat berbuah sehingga membuat tetangga julid hati ini terhibur.  Buahnya lumayan banyak dan langsung dibagi-bagi, satu sisir ewang, hatur lumayan.

Nah, ngomongin tentang pisang, saya selalu teringat dengan sebuah lagu yang menggelikan, berjudul "Banana Potato."  Liriknya kira-kira begini :

Ba-ba-ba-ba-ba-nana
Banana-ah-ah (ba-ba-ba-ba-ba-nana)
Togari noh pocato-li kani malo mani kano chi ka-baba, ba-ba-nana.
Yoh plano boo la planonoh too ma bana-na la-ka moobi talamoo.

Dih, bahasa apa ini?

Ya bahasa kaum Minions lah, tapi bukan minions yang gape bermain bultang itu ya melainkan Stuart, Kevin, Bob, Dave dan genk-nya yang luar biasa renyeknya.

Iyak, minion merupakan mahluk imut berwarna kuning yang telah ada sejak awal bumi diciptakan. Mereka berevolusi dari organisme bersel tunggal menjadi mahluk yang hanya melayani tuan paling jahat dalam sejarah.  Pada akhirnya, mereka menjadikan Gru sebagai tuannya.

Lagu "Banana Potato" sendiri merupakan parodi dari lagu milik grup vocal doo-wop, The Regent yang berjudul "Barbara Ann."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan