Mohon tunggu...
Ika Nurhasanah
Ika Nurhasanah Mohon Tunggu... Lainnya - https://www.kompasiana.com/ikanurhasanah

mahasiswa, guru. Medan, Indonesia ikanurhassanah@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Makna Jatuh Cinta

27 Agustus 2023   15:24 Diperbarui: 27 Agustus 2023   15:33 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Disini aku mau cerita sedikit tentang pengalamanku saat jatuh cinta..

-
Jatuh cinta dengan lawan jenis di dalam Islam sendiri tidaklah salah..
Yang salah bagaimana kamu menafsirkan cinta kamu.
Maksud menafsirkan disini pacaran ya
-


Ya jatuh cinta kali ini membuat ku
Semakin berpikir dewasa..
Gimana tidak dewasa..
Dia sosok laki-laki yang pemikirannya bisa di bilang dewasa dan tidak berani mengambil keputusan untuk diri nya sendiri.
-


Yuk lanjut kenapa aku bilang semakin dewasa?
Ya dengan bersamannya yang orang lain mungkin bilang hubungan kami itu HTS (Hubungan tanpa status).
Dengannya aku banyak belajar apa makna menurunkan ego, yang mana ego aku itu terlalu besar.
Berpikir kedepannya, terbuka, tidak insecure, jadi diri sendiri, memaknai kenyamanan, dan point paling penting disini yakni Mempertahankan hubungan.

Eakkk udah hubungan aja padahal HTS

Ya gitu deh
-


And finally HTS kami berakhir, mungkin hanya bertahan sekitar 7 bulan saja.
-


Akhir HTS kami karena aku pribadi yang meminta kejelasan mengenai HTS ini.
Namun sayang jawaban dia, dia belum bisa dan masi ada impian yang harus di Capai serta masalah dengan ortunya..
-


Berat untuk menerimanya.
Namun aku coba menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan yang bisa aku lakukan hingga aku berdoa dan pasrah kepada sang pencipta.
Karenanya ia yang mendatangkan cinta kepada makhluk nya..
-

Tulisan ini aku ucapkan terimakasih kepada kamu H****
Yang telah hadir dan Mengajarkan ku makna cinta.
Semoga Allah mentakdirkan hal baik  buat kita

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun