Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

New Normal: Kampung Inggris Bebas Covid-19

14 September 2020   10:34 Diperbarui: 14 September 2020   16:28 32 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
New Normal: Kampung Inggris Bebas Covid-19
tribunnews.com

Kampung Inggris menjadi sorotan publik usai kasus covid-19 yang menyerang kawasan ini dan merenggut nyawa satu korban. Covid-19 memang menjadi musuh yang menyeramkan bagi banyak orang lantaran terus memakan korban dari usia balita hingga manula. Hingga saat ini pemerintah terus berupaya untuk menanggulangi penyebaran virus yang menyerang daya tahan tubuh tersebut. 

Sebagai makhluk sosial, tentu kita tidak bisa lepas dari berbagai kegiatan sosial. Maka dari itu perlu untuk menertibkan protokol kesehatan agar selalu dilaksanakan dengan baik. Bukan hanya sekedar menjaga imun tubuh saja naun juga rajin cuci tangan, selalu memakai masker, serta menjaga kebersihan diri.

Bagaimana kabar kampung inggris saat ini?

seperti yang kita ketahui bahwa kampung inggris merupakan salah stau wisata edukasi yang sangat popular di Jawa Timur . Selama ini telah banyak peserta didi ari berbagai daerah yang berdatangan ke kampung inggris untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu baru terkait dengan bahasa asing. 

Banyaknya lembaga kursus di kawasan kampung inggris ini membuat perasaan waspada semakin meningkat mengingat para peserta kursus datang ari berbagai daerah di seluruh penjuru nusantara, tidak ada jaminan bahwa mereka aman dari virus saat dalam perjalanan. Oleh sebab itu rapid test perlu dilaksanakan dan menjadi syarat wajib para peserta sebelum datang ke kampung inggris untuk memastikan lingkungan kampung inggris bebas dari covid-19.

Saat  ini pihak pengelola lembaga kursus di kampung inggris masih terus mengupayakan tertib protokol kesehatan dan menghimbau kepada para peserta didiknya untuk jaga jarak aman. Hal ini berlaku untuk para peserta kursus yang sudah berada di kampung inggris sebelum tanggal 7 septmber 2020. 

Lalu bagaimana dengan peserta kursus yang akan datang setelah tanggal tersebut? Saat ini pihak pemerintah telah memberikan larangan penerimaan peserta didik baru sejak tanggal 8 September 2020 guna memutus rantai penyebaran covid-19 sehingga yang boleh mengikuti kursus adalah mereka yang sudah lama di pare dan telah  melaksanakan rapid test. Dengan ini diharapkan kampung inggris dapat menjadi aman kembali dan terbebas dari covid-19

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x