Mohon tunggu...
IIS ROSDIANI
IIS ROSDIANI Mohon Tunggu... Guru - Seorang guru yang mengajarkan hal baik pada muridnya

Saya seorang guru yang mencintai murid dan keluarga saya

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Motivasi Saya Mengikuti E-training Melek IT

11 Agustus 2019   22:44 Diperbarui: 11 Agustus 2019   22:44 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh,.. Semangat pagi semuanya semoga diberikan kesehatan dan  rezekinya dilancarkan. saya baru pertama kali menulis di Blog ataupun Website itupun yah dikarenakan Tugas dari E-Training ini yaitu membuat Artikel tulisan. maafkan jika kata-kata dan tulisannya tidak beraturan, namanya juga pemula hehehehe.. 

Oh iya, saya sebelumnya memperkenalkan diri saya biasanya di Panggil ibu IIS, begitulah juga biasanya Murid-murid memanggil saya seorang guru di SMPN 13 KENDARI disana saya mengajar Bahasa inggris, mengapa saya memilih bahasa inggris May be bahasa inggris sudah menjadi bahasa international yang sepertinya mau tidak mau kita harus mempelajarinya agar ilmu kita dalam berkomunikasi menjadi bertambah dan mudah digunakan saat nantinya kita bertemu dengan orang asing.

Sampai keasikan menceritakan tentang diri saya dan melupakan Judul dari dari Artikel yang hendak saya ingin tulis yaitu Apa yang menjadi Motivasi saya mengikuti Pelatihan Melek IT  ini. Yah ,seperti yang kita sudah ketahui bersama di Era Globalisasi dimana Seluruh dunia maupun di tempat pelosok pastinya Peran teknologi itu amatlah penting dan dapat membuka Cakrawala dunia dari mata sendiri dan sangat mudah diakses darimanapun dan IT merupakan ilmu yang sangat penting menurut saya karena dapat membantu.

Terutamanya mempermuah pekerjaan saya dalam mengajar .menariknya lagi dalam Pelatihan kali ini kita nantinya akan diberikan pelatihan tentang Bagaimana mengajarkan siswa maupun siswi menggunakan sistem Andorid , jadinya kita dapat mengontrol Tugas dan nilai dengan mudahnya melalui Handphone yang berbasisnya melalui Laptop.

Saya sudah lama mengikuti E-training Seperti ini, dan saya mendapatkan banyak hal dari E-training ini. melalui E-training ini juga ilmu-ilmu yang saya telah peroleh telah banyak saya aplikasikan dalam media pembelajran di sekolah. Menurut saya E-training Melek IT (DOGMIT) ini merupakan suatu hal yang perlu betul diperhatikan pemerintah dan memberikan pelatihan kepada guru-guru agar mendapatkan Skil terutama di bidang IT. 

Bagi kawan-kawan yang mungkin menemukan artikel saya ini. setelah membaca pengalaman saya. Jangan lupa untuk mengikuti pelatihannya juga. ini sangat bermanfaat loh ... dan gak ada ruginya. Semoga tulisan saya ini bermanfaat .. Salam Hangat dan semangat pagi

Wassalamuallaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun