Mohon tunggu...
iin Solihin
iin Solihin Mohon Tunggu... Latar belakang media dan Aktivis

kritis, berimbang dan Terpercaya.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

KPRI-1 Dukung Reshuffle Kabinet Perlu Cari Sosok yang Tepat

26 Februari 2020   12:28 Diperbarui: 26 Februari 2020   23:42 56 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KPRI-1 Dukung Reshuffle Kabinet Perlu Cari Sosok yang Tepat
img-20200226-wa0053-2-5e569f99d541df6f481128c4.jpg

isu Reshuffle kabinet sudah makin santer dan seperti pada tulisan sebelum nya yang bertajuk Reshuffle kabinet adalah suatu keniscayaan yang baik untuk meningkatkan kinerja kabinet yang lebih baik.

Lantas sosok seperti apa yang harus menjadi pilihan presiden? Berikut petikan pembicaraan kami dengan Organ Relawan KPRI-1.

Sosok menteri kedepan adalah sosok yang berbikir 4.0 untuk indonesia kedepan, hal ini terkait target presiden RI untuk dapat masuk jajaran di lima jajaran negara maju didunia "Saran ini disampaikan dan menjadi materi audiensi dengan presiden yang disampaikan oleh KPRI-1", diantara poin-poin nya adalah:

1) harus dapat memahami semua agenda pelaksanaan janji presiden dalam dokumen visi dan misi capres saat pemilu dan dilaksanakan dalam dalam dokumen RPJMN 2020-2024

2) Mendukung RUU Omnibus law yang strategis bagi pertumbuhan investasi dan pertumbuhan ekonomi nasional dalam kerangka mewujudkan Indonesia sebagai salah satu 5 negara termaju dunia. Tapi harus dipastikan tidak ada pasal yang diselundupkan yang bertentangan dengan mandat konstitusi, semisal adanya penghilangan pasal sangsi hukum bagi praktik monopoli

3) Untuk mewujudkan Indonesia sebagai salah satu 5 negara terMaju di dunia, perlu memastikan adanya Ketahanan Nasional Bidang Energi dan Kesehatan, RI harus berdaulat dibidang Energi dan Kesehatan

4)untuk bidang kesehatan perlu upaya sejak saat ini RI memiliki unit resarch faramakologi berbasis genomik bagi semua potensi alam Tropic, sekaligus membangun industri farmakologi dan agraris berdasarkan pengembangan hasil unit resarch tersebut sebagai salah satu pilar utama ekonomi nasional yang berkelanjutan.

Paling tidak empat hal diatas harus ada dalam sosok calon menteri yang akan masuk dalam reshaffle kabinet, karena jika tidak maka ketidak selarasan antara agenda presiden dan menteri terkait akan menjadi penghambat faktor pembangunan indonesia kedepan paling tidak itu menurut kami ujar Preti Pratiwi.SH ketua umum DPP KPRI-1 yang didampingi oleh wakil ketua bidang organisasi politik jaringan dan kampanye Iin solihin disekertariat KPRI-1 jakarta Selatan.

Namun apakah ada sosok seperti yang diharapkan?? Sekali lagi beliau mengatakan, kita banyak tokoh dan pemikir besar juga mereka yang siap berkerja keras untuk NKRI dan itu bukan baru dimulai saat ini bahkan sudah dari dahulu dan itu bisa dari kalangan profesional atau birokrat yang kami Rekomendasikan sebagai sosok Kemendes.

Untuk dapat diperhatikan dan sudah dipelajari oleh kami, beliau sosok yang memiliki empat kriteria diatas bahkan melebihi ekpektasi kami, keprofesionalan beliau tidak diragukan, jam terbang di birokrasi juga sudah cukup mumpuni, kinerja dapat kita lihat diwebsite-website kementrian kemendes dan kemenkes akan sepek terjang beliau dipemerintahan dan untuk urusan Loyalitas tidak diragukan lagi karena sejak awal ia adalah orang yang mendukung Pemerintahan Presiden Jokowidodo secara tidak langsung karena ia banyak memberikan sumbangsih pikiran dan kerja-kerja nya untuk bangsa dan negara.

Walaupun awal nya beliau tidak begitu berambisi untuk jabatan Namun kami katakan Jika orang Potensial tidak mau memegang tangung jawab ini bagaimana jika tangung jawab ini dipegang oleh mereka yang tidak amanah, ini bukan masalah mau atau tidak mau, ini untuk bangsa dan negara desak kami dalam pembicaraan dengan beliau seperti kata slogan "kalo bukan kita siapa lagi, kalo bukan sekarang kapan lagi".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN