Mohon tunggu...
Ihsan Imaduddin
Ihsan Imaduddin Mohon Tunggu... Jurnalis

Semangat Tekad dan Berjuang adalah Tenaga Dahsyat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kasus Covid-19 Membludak, UMRAH Tunda Aktifitas Mahasiswa KKN

4 Agustus 2020   09:59 Diperbarui: 4 Agustus 2020   09:46 21 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kasus Covid-19 Membludak, UMRAH Tunda Aktifitas Mahasiswa KKN
Sekelompok Mahasiswa UMRAH yang melaksanakan KKN. Foto: Ihsan


Tanjungpinang - Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) memberhentikan sementara (menunda) aktifitas Kuliah Kerja Nyata (KKN) akibat dampak dari penambahan kasus COVID-19 di Provinsi Kepri.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Penjaminan Mutu (LP3M) Sri Ruwanti dalam surat edaran nomor 448/UN53.01.TU/2020 tanggal 3 Agustus 2020.

"Kegiatan KKN Mahasiswa ditunda sampai ada pemberitahuan selanjutnya," ujar Sri Ruwanti.

Kemudian, Sri juga meminta agar kegiatan mahasiswa dapat difokuskan di rumah/kost dengan melaksanakan program daring maupun pembuatan hasil karya fisik seperti membuat masker non medis.

"Dengan terfokusnya kegiatan mahasiswa di rumah/kost, diharapkan hasil karya fisik dapat diselesaikan pada pekan depan. Untuk pendistribusian, menunggu kabar selanjutnya," sebut Sri.

Sementara itu Rektor UMRAH, Agung Dharma Syakti kepada kompasiana beberapa waktu yang lalu, menegaskan jika keselamatan nyawa mahasiswa ialah yang paling utama. Namun, Agung enggan berkomentar lebih banyak. Sehingga langsung mengarahkan ke LP3M.

"Tentu kita akan mengutamakan keselamatan dan kesehatan mahasiswa. Itu lebih penting lah. Biar secara teknis, langsung saja ke LP3M," ujar Agung di Gedung Daerah, Selasa, (28/7/2020) lalu.

Seperti diketahui, hingga saat ini sudah ada mahasiswa yang telah melaksanakan program kerja di lokasi KKN dan menginap. 

Bahkan, ada juga piha Desa yang meminta mahasiswa agar jangan dulu ke lokasi, mengingingat kondisi lagi pandemi COVID-19. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x