Mohon tunggu...
iga rohmah apriliana
iga rohmah apriliana Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi basket

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sosialisasi Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Promosi bagi UMKM

12 Agustus 2022   15:20 Diperbarui: 12 Agustus 2022   15:28 111
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banyuwangi, Jawa Timur - 30 Juli 2022. Iga Rohmah Apriliana, Mahasiswa KKN TIM II Universitas Diponegoro Semarang Tahun 2022 melaksanakan penyuluhan mengenai program edukasi pemanfaatan media sosial sebagai saran promosi bagi UMKM. Media sosial digunakan sebagai alat komunikasi pemasaran untuk meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk, meningkatkan image produk, dan berakhir pada peningkatan penjualan. Menggunakan media sosial dengan maksud memasarkan produk atau jasanya, memberikan informasi tertentu kepada konsumen dan mempromosikan produk yang dihasilkan. Pemasaran melalui media sosial akan memengaruhi faktor eksternal yang mempengaruhi persepsi konsumen akan sebuah produk, yang kemudian akan mempengaruhi minat beli konsumen

Proses sosialiasai dilaksanakan secara langsung dengan mendatangi beberapa UMKM yang ada di Lingkungan Sutri, Kelurahan Sobo. Kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh beberapa UMKM, dengan harapan dapat memberikan pengetahuan teknologi mengenai media sosial sebagai sarana promosi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun