Mohon tunggu...
Iffat Mochtar
Iffat Mochtar Mohon Tunggu... Wiraswasta - Profesional

Country Manager di sebuah Perusahaan Swasta Asing yang bergerak di sektor Pertambangan. Berdomisili di kota minyak Balikpapan, Kalimantan Timur. Memiliki banyak ketertarikan di bidang marketing, traveling, kuliner, membaca dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Seharian Menikmati Keindahan Kota Tokyo

30 Juli 2021   07:00 Diperbarui: 31 Juli 2021   13:25 728 15 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seharian Menikmati Keindahan Kota Tokyo
Pemandangan Kota Tokyo dari Atas Tokyo Tower | Koleksi Foto Iffat Mochtar

Siapa yang tidak ingin jika suatu saat nanti bisa jalan-jalan ke kota Tokyo?

Ibukota negara Jepang tersebut memang menawarkan berbagai macam pesona, mulai dari eksotisme pemandangan kotanya yang indah, bersih dengan lalu lintas yang teratur serta pemandangan alam seperti keindahan Gunung Fuji dan bunga sakuranya yang begitu menawan juga tradisi dan budaya yang masih terpelihara dengan baik. 

Pokoknya kalau sudah berada di sana, mata kita langsung terpukau dan lidah juga akan langsung berdecak kagum.

Jauh-jauh hari sebelum keberangkatan ke negeri Sakura tersebut, saya sudah menuliskan di dreambook saya bahwa suatu hari nanti saya akan menjejakkan kaki saya ke sana. 

Beberapa foto spot wisata yang ingin saya kunjungi juga sudah saya tempelkan di dreambook tersebut untuk menambah keyakinan dan menguatkan motivasi saya.

Saya sangat percaya dengan kekuatan sebuah impian. Ratusan wishlist yang ingin saya raih sudah saya tuliskan di dreambook tersebut berikut dengan foto-foto dan perkiraan tanggal pencapaiannya.

Mungkin kelihatannya agak lucu bagi sebagian orang yang tidak percaya akan kekuatan sebuah impian, tapi bagi saya itu tidak masalah, buktinya hampir sebagian besar dari impian yang sudah saya catat di dreambook tersebut sebagian diantaranya sudah tercapai bahkan diantaranya dicapai tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun dari kantong pribadi saya alias gratis. 

Loh gimana caranya? Ikuti perjalanan saya kali ini di kota impian Tokyo di negara Matahari Terbit.

Toko-toko Souvenir di Nakamise Shopping Street di Asakusa | Koleksi Foto Iffat Mochtar
Toko-toko Souvenir di Nakamise Shopping Street di Asakusa | Koleksi Foto Iffat Mochtar

Saya bersama dengan tim pemasaran dari kantor tempat kami bekerja, yaitu sebuah perusahaan distributor alat berat produk Jepang, mendapatkan apresiasi atas pencapaian penjualan kami di beberapa wilayah di Indonesia untuk berkunjung langsung ke kantor pusat dan pabrik pembuatan alat berat yang dipakai di industri pertambangan dan industri pertanian tersebut.

Kunjungan tersebut dilakukan jauh hari sebelum pandemi Covid-19 melanda masyarakat dunia.

Tentu saja ini sangat menggembirakan buat saya dan teman-teman yang mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke sana karena tidak semua tenaga pemasaran yang bisa ikut serta, dimana hanya 3 orang atau "top three" dari tenaga pemasaran dari seluruh cabang di Indonesia dan 2 orang untuk level manajer, termasuk saya salah satunya. Kebetulan di rombongan ini saya ditunjuk sebagai pemimpin rombongan.

Jadwal keberangkatan kami sengaja diatur pada awal musim panas yaitu di pertengahan bulan Juni, supaya tidak terkendala dengan perbedaan cuaca dengan di Indonesia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x