Mohon tunggu...
Idrus Cerpen
Idrus Cerpen Mohon Tunggu... -

I' PEN (Idrus Cerpen) . Penulis Pria. yang lebih dikenal dengan Penulis yang bertema perempuan.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Aku Benci Sendiri (Love Story)

16 Februari 2016   09:19 Diperbarui: 16 Februari 2016   11:10 336
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Aku Benci Sendiri (Love Story)

Aku adalah perempuan desa. dan namaku Ani Hartini.

Aku berambut tipis, hitam panjang sebahu. kulitku hitam gelap. mataku kecil dan berkacamata min. hidungku besar dan tidak mancung. tinggiku hanya 145cm dan berat badanku 65kg. sedikit bisa kalian bayangkan fisikku seperti apa ya ?.

Dari SD, SMP. dengan fisikku itu. aku mempunyai sifat minder atau tidak percaya diri untuk bergaul dengan teman-teman sekolahku. makanya itu-teman disekolahku hanya sedikit. masih bisa dihitung dengan jari tangan manusia. dan karena itu pula. untuk mengurangi kejelekan yang ada difisikku ini. aku sengaja berpakaian hijab. karena menurutku dengan berhijab, aku bisa mengurangi kekuranganku itu.

Disaat itu pula. aku belum pernah merasakan yang namanya pacaran. beda halnya dengan teman-temanku. temanku sangat percaya diri untuk berdekatan dengan cowok. dan dia pun terlihat cantik. mungkin itu pula yang membuat temanku mudah untuk mendapatkan cowok yang dia inginkan. meskipun mudah putus. dia pun mudah mendapatkan pacar baru.

Jangankan untuk pacaran. untuk berdekatan saja dengan cowok. aku tidak berani. alias Malu-malu kucing. malu-malu tapi mau.

---------------------------------------------------------------------------------

Diwaktu kelas 1 SMA. Aku mempunyai perasaan sesuatu yang belum pernah aku rasakan sebelumnya. suatu perasaan yang benar-benar dari lubuk hati. dan aku benar-benar ingin sekali merasakannya.

Sebelumnya bila aku melihat teman-temanku dekat sama teman cowok atau temanku yang sedang pacaran. aku hanya bersikap dan berpikir biasa saja.

Dan bila ada cowok yang ingin ngobrol dan mendekatiku. aku pun masih terlihat biasa saja. karena aku pikir dan aku sadar- fisikku ini seperti apa. jadi untuk berpikiran untuk pacaran dan dekat sama teman cowok. aku tidak memperdulikannya. karena itu tidak akan mungkin terjadi padaku.

Entah kenapa diwaktu itu. Aku merasakan perasaan yang berbeda. aku ingin merasakan seperti teman-temanku yang sudah merasakannya. aku melihat temanku yang sudah memiliki pacar. atau teman cowok. terlihat lain dan dia terlihat lebih bahagia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun