Mohon tunggu...
Idris Hasibuan
Idris Hasibuan Mohon Tunggu... Akuntan - www.ngayap.com

Menjelajahi Indonesia Dengan Hati

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Sensasi Camping di Bukit Cita-Cita Bogor, Sejuk dan Damai

1 November 2021   08:01 Diperbarui: 1 November 2021   08:11 512 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Camping merupakan salah satu aktivitas yang sangat diminati saat ini. Tak pelak banyak camping ground yang mulai menjamur di berbagai daerah. Sebut saja salah satunya Bogor. Tak bisa dihitung dengan jari, jumlah camping ground di Bogor tumbuh dengan pesat sesuai dengan permintaan pasar.

Kamu akan dengan mudah menemukan lokasi camping yang sesuai dengan minat. Mulai dari yang dekat dengan air terjun, kebuh teh sampai dengan pemandangan Gunung Gede dan Pangrango. Semuanya bisa kamu temukan di kota hujan ini, sebut saja salah satunya Bukit cita-cita.

Cara Menuju Bukit Cita-Cita Bogor

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta atau sekitarnya, kamu bisa menggunakan kenderaan roda dua atau roda empat. Tapi saya sarankan lebih baik mennggunakan roda dua karena lebih fleksibel dan jalanannya juga lebih mendukung. Kamu hanya perlu mengikuti jalan raya bogor menuju arah puncak.

Setelah sampai pintu masuk kebun teh ciliwung, tinggal mengikuti jalan setapak saja dengan bebatuan krikil yang cukup baik. Ikuti saja petunjuk arah yang sudah tersedia dan kamu akan langsung sampai ke pos pendaftaran dan parkir. Jangan lupa untuk registrasi dan kemudian di lanjutkan menanjak sekitar 15 menit dengan jalan santai.

Keistimewaan Bukit Cita-Cita Bogor.

Banyak alasan para penikmat alam untuk sekadar menghabiskan malam yang panjang di tengah hutan ini. Namun satu hal yang pasti, fasilitas yang memadai dan sinyal yang tersedia menjadi daya tarik utama tersendiri. Berikut ini keistimewaan dari camping di bukit ini berdasarkan pengalaman saya menginap selama 2 hari 1 malam.

1. Fasilitas lengkap.

Disini kamu tak perlu khawatir masalah apapun, karena disini sudah tersedia air bersih yang bisa untuk kamu minum. Toilet, Musholla bahkan sampai dengan charges yang sudah di sediakan oleh pengelola. Bukan hanya itu, bagi kamu yang tidak mempunyai perlengkapan camping. Kamu juga bisa menyewanya dengan harga yang terjangkau.

2. Pemandangan yang menakjubkan.

Selain fasilitas yang lengkap, pemandangan yang ditawarkan juga sangat memuaskan. Kamu dengan mudah melihat puncak tiga gunung sekaligus dari sini. Iya, gunung yang saya maksud adalah Gunung Pangrango, Gunung Geda dan Gunung Salak.

3. Harga yang terjangkau.

Untuk memasuki dan menginap di kawasan ini, kamu hanya perlu membayar tike masuk sebesar Rp. 20.000 per orang dan per malam. Jika kamu membaw kenderaan motor, kamu hanya cukup membayar Rp. 5.000 untuk parkirnya.

4. Banyak pilihan camping ground.

Salah satu keistimewaan yang jarang ada di camping ground bogor lainnya adalah banyak spot untuk camping. Kamu bisa memulih 1 diantara 10 spot camping ground dengan segala kelebihannya. Misalnya, camping ground pos 3 yang dekat dengan kamar mandi dan musholla atau pos 7 dan 8 yang langsung mengarah ke Gunung Pangrango.

Bagaiamana menurut kamu? Yakin gak mau camping disana?


Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan