Mohon tunggu...
I DECRIPTION
I DECRIPTION Mohon Tunggu... penulis

penulis

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Inilah Penyebab Mengapa Harga Bitcoin Terus Melambung Naik

14 Agustus 2020   19:29 Diperbarui: 17 Agustus 2020   00:23 12 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Penyebab Mengapa Harga Bitcoin Terus Melambung Naik
annotation-2020-08-14-184805-5f368226097f3671b6225d94.png

 

Di era modern ini mata uang digital lebih banyak digunakan daripada mata uang biasa. Ini karena sebagian besar pelaku bisnis beranggapan jika mata uang digital seperti bitcoin lebih aman digunakan untuk transaksi dalam jumlah yang besar. Bitcoin memang tidak memakai jasa bank untuk transaksi keuangan sehingga lebih aman digunakan.

Bitcoin sendiri adalah sebuah mata uang digital yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto di Tahun 2009 lalu. Sejak awal kemunculannya sampai saat ini, pengguna Bitcoin terus saja bertambah banyak. Bahkan pengguna Bitcoin ini juga terdapat dari kalangan pebisnis besar di Indonesia maupun luar negeri.

Penyebab Harga Bitcoin Menguat

 

Berita Bitcoin yang terbaru adalah kenaikan harga mata uang digital ini yang sudah terjadi sejak Bulan Maret lalu. Tidak tanggung-tanggung, harga Bitcoin sempat mencapai 170 juta. Tentu saja kenaikan Bitcoin ini dipicu oleh beberapa penyebab penting. Adapun penyebab dari meroketnya harga Bitcoin adalah berikut ini:

1.Dollar Amerika Serikat melemah

Di pasar saham Amerika, Bitcoin sudah di perdagangkan dengan harga US $ 11.500 atau jika di rupiahkan menjadi 170,04 juta. Tentu saja bukan harga yang kecil mengingat masih banyak opsi lain di pasar cryptocurrency. Bahkan hanya dalam waktu lima bulan saja yakni dari Bulan Maret sampai Agustus, harga Bitcoin naik lebih dari 180%.

Dimana pada Bulan Maret lalu, Harga Bitcoin masih berada di angka US $ 4.000 atau sekitar 51,9 juta rupiah. Penyebab utama dari kenaikan harga Bitcoin yang sangat drastis ini adalah melemahnya mata uang AS. Sehingga banyak investor yang mengincar Bitcoin saat ini dan akan dijual kembali di saat yang tepat.

2.Investasi yang aman

Karena Bitcoin dan sejenisnya merupakan mata uang digital yang transaksinya di lakukan di internet. Maka tentu saja banyak investor dan trader yang mencari opsi paling aman. Dimana Bitcoin lah yang dianggap sebagai mata uang digital paling aman untuk dibeli saat ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN