Mohon tunggu...
Wahyuni Ari Safitri
Wahyuni Ari Safitri Mohon Tunggu... -

tegas, apa adanya.

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Wardah Inspirasi Kecantikan Bagi Keluargaku

8 Agustus 2014   00:58 Diperbarui: 18 Juni 2015   04:07 186
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption id="attachment_318257" align="aligncenter" width="567" caption="(Sumber : www.wardahbeauty.com/id)"][/caption]

Kosmetik! Suatu barang yang tidak asing lagi buat kaum hawa. Kosmetik selalu di identikkan dengan kecantikan, keindahan dan tentunya kaum hawa. Setiap wanita memiliki pesona dan kecantikan masing-masing sejak dilahirkan. Menjadi cantik adalah impian setiap perempuan, namun karena impian tersebut banyak perempuan yang kadang menggunakan cara instan. Hal ini dilakukan demi untuk mendapatkan sebuah gelar “cantik” yang selama di impikan.

Menjadi Cantik Perlu Pengorbanan!!!

Bagi sebagian perempuan yang selalu memimpikan atau dengan kata lain terobsesi untuk menjadi cantik, mereka dengan rela mencoba melakukan hal-hal yang kadang menyakitkan, seperti menggunakan kosmetik dengan kandungan bahan yang berbahaya bagi kesehatan dan kadang tidak halal, melakukan penyuntikan yang dapat membuat cantik, bahkan sampai rela menjalani operasi plastik.

Sebagai makhluk ciptaan Allah SWT, seharusnya kita mensyukuri apa yang telah diberikan kepada kita, salah satunya adalah karunia kecantikan. Untuk mensyukuri karunia yang diberikan oleh Allah SWT tersebut, maka kita harus selalu menjaga dan merawatnya. Salah satunya dengan melakukan perawatanmenggunakan produk kosmetik yang sudah banyak beredar dipasaran. Tapi... sebagai seorang perempuan muslimah yang cerdas, kita harus pandai memilih kosmetik yang terbaik untuk menjaga kesehatan kulit. Dan yang paling penting untuk di ingat, kosmetik yang kita pilih merupakan produk kosmetik halal yang telah disetujui oleh LPPOM MUI.

Sebelum berbicara jauh mengenai kosmetik, ada sedikit cerita mengenai pengalaman saya. Sejak SMP sampai SMA saya termasuk perempuan yang kurang memperhatikan masalah kulit, apalagi yang berhubungan dengan kosmetik. Jujur saja, dari kecil hingga memasuki SMA say agak tomboi. Hal ini mungkin karena banyak bergaul sama cowo yang mana waktu itu di sekitar kompleks perumahan yang saya tinggali adalah kebanyakan cowo, sedangkan cewe bisa dikatakan hanya saya saja.

Namun, sewaktu SMA secara perlahan-lahan dan secara alami, saya mulai berubah. Semenjak itu saya mulai mengerti dengan yang namanya kecantikan, yang mana membuat saya mulai belajar cara merawat diri dan mengenal kosmetik. Puncaknya terjadi saat saya masuk kuliah, tepatnya semester awal tahun 2007. Penyebabnya adalah karena merasa wajah saya kurang bercahaya dan berminyak. Untuk mengatasi masalah yang saya alami, saya mencoba mencari informasi baik itu browsing, majalah atau media televisi yang menjelaskan tentang pentingnya kosmetik dan sebagai muslimah tentu saja mencari produk kosmetik yang telah bersertifikat halal. Sejak saat itulah saya kenal dengan produk wardah, kosmetik halal yang telah dijamin dengan sertifikat halal.

Mengapa harus kosmetik halal?

Karena sebagai seorang muslimah halal itu penting dan wajib. Selain itu, saya tidak ingin badan/tubuh saya terkena sesuatu yang haram dan mengakibatkan ibadah saya tidak diterima Allah SWT. Begitu pula dalam memilih produk kosmetik, saya memilih kosmetik halal untuk dipakai baik luar dan dalam dan tentu saja dengan tetap berhati-hati. Bagi saya, urusan halal dan haram merupakan hal yang tidak bisa ditawar.

Ngomongin soal halal dan haram, di Indonesia ada sebuah lembaga resmi yang menangani hal demikian, yaitu LPPOM MUI. Lembaga resmi ini mengurus segala aspek halal dan haram, serta memiliki standarisasi halal bagi produk makanan, obat-obatan dan kosmetik yang beredar diwilayah Indonesia.

[caption id="attachment_318254" align="aligncenter" width="300" caption="(Sumber Logo Halal MUI : www.halalmui.org/newMUI/)"]

1407411272586936379
1407411272586936379
[/caption]

Saya suka dan memilih wardah karena kandungan bahan-bahan alami yang dimilikinya, banyak pilihan dalam produk kosmetiknya, buatan dalam negeri, harganya yang ekonomis, kualitas produknya yang bagus, dan yang pastinya sudah bersertifikat halal, serta telah mendapat pengakuan kehalalan dari LPPOM MUI, sehingga saya tidak perlu ragu untuk menggunakan kosmetik halal dari wardah dalam rutinitas sehari-hari saya.

Perlu diketahui bahwa wardah merupakan kosmetik pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikat halal dari MUI dan sebentar lagi memasuki tahun ke-14nya sejak bersertifikat halal. Selain itu untuk menjaga produk kosmetiknya agar tetap halal, wardah dengan konsisten memperpanjang sertifikatnya sebelum masa sertifikat berakhir. Jadi... tidak perlu takut dan ragu untuk memilih kosmetik halal dari wardah karena sudah jelas memiliki sertifikat halal.

Sebenarnya bukan hanya saya saja yang menggunakan wardah di dalam keluarga saya, akan tetapi ibu dan adik saya juga menggunakan produk yang sama. Dalam keluarga kami, kosmetik halal wardah sudah merupakan teman setia yang selalu menemani disetiap aktivitas sehari-hari, baik saat mengurus pekerjaan rumah, saat berbelanja di pasar, kuliah, mengajar (ibu), jalan-jalan mengisi liburan bersama keluarga, bahkan saat menghadiri acara pesta pernikahan.

[caption id="attachment_318253" align="aligncenter" width="300" caption="Dokumen Pribadi : Liburan Idul Fitri"]

1407410868335579574
1407410868335579574
[/caption]

Bagi keluarga kami, wardah merupakan sebuah inspirasi yang bukan membuat cantik, akan tetapi mengajarkan untuk selalu hidup halal sekalipun itu dimulai dari hal-hal kecil, salah satunya seperti saat menggunakan produk perawatan. Selain itu lewat produk kosmetik halalnya, wardah mencoba mengajarkan tentang kehalalan yang mana bukan hanya soal makanan saja, akan tetapi kosmetik pun harus halal. Hal ini mengingatkan kita pada tag line yang dimiliki oleh LPPOM MUI yang kurang lebih seperti ini “Halal Is My Life”.

Semoga sedikit pengalaman dan informasi yang saya tuliskan ini dapat bermanfaat bagi setiap yang membacanya, khusunya kaum hawa.

Salam!!!

Depok, 7 Agustus 2014

By Penulis

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun