Mohon tunggu...
Hesti Sri Rahayu
Hesti Sri Rahayu Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Hobi saya membaca

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kesan dan Pesan di SMK N 1 Kejobong

31 Agustus 2023   11:27 Diperbarui: 31 Agustus 2023   11:41 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesan dan pesan saya selama di smkn ini dari mulai pendaftaran sampai sekarang tentunya saya merasa senang.

Saya juga merasa sangat bersyukur karena dari ratusan siswa yang mendaftar kala itu saya dapat di terima menjadi siswa smkn 1 Kejobong. Setelah menjadi siswa smk kejobong saya mendapat pengalaman baru.

Ada budaya atau kebiasaan yang selalu di laksanakan setiap pagi sebelum pembelajaran di mulai yaitu setiap siswa siswi berbaris di depan kelasnya masing-masing termasuk para guru juga berbaris di depan ruang guru, lalu menyanyikan lagu mars smkn 1 Kejobong bersama-sama. Budaya atau kebiasaan tersebut dapat membuat siswa siswi menjadi disiplin waktu. 

Di smk ini juga menerapkan budaya industri seperti budaya 5S 5R, berjalan di jalan hijau dll. Di sini juga mengutamakan adab 5s atau senyum, salam, sapa, sopan, dan santun.

Saya juga sangat berharap bahwa smkn 1 Kejobong ini bisa selalu menerapkan budaya yang ada dalam kehidupan sehari-hari dan saya juga berharap bahwa smkn 1 Kejobong ini bisa menjadi smk pusat keunggulan.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun