Mohon tunggu...
Hery Syofyan
Hery Syofyan Mohon Tunggu... wiraswasta -

Banyak baca dapat menambah cakrawala pola pikir kita....suka bola & balap..

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga El Clasico Jilid 2: Batman (Ronaldo) vs Superman (Messi)?

28 Maret 2016   22:28 Diperbarui: 29 Maret 2016   12:15 637 16 13 Mohon Tunggu...

[caption caption="Sumber Gambar: elbocon.pe"][/caption]Duel antara Real Madrid Vs Barcelona atau yang lebih dikenal dengan laga El Clasico jilid II akan berlangsungnan minggu 3 April 2016 nanti di Camp Nou, markasnya Barcelona. Bagi Madrid jelas laga nanti menyimpan dendam karena pada dilaga pertama sebelumnya di Santiago Bernabeu, mereka Real Madrid menjadi bulan-bulanan Barcelona, Los Blancos akhirnya menyerah kalah dengan skor telak 0-4.

Yang juga menariknya pada laga El Clasico jilid dua kali ini adalah, karena keberadaan Zidane di kursi pelatih Madrid yang tentunya juga akan meningkatkan tensi pertandingan nanti. Karena seperti diketahui antara Zidane Zidan dengan pelatih Barcelona, Luis Enrique, mempunyai kisah tersendiri saat keduanya masih aktif sebagai pemain. Zidane dan Enrique pernah terlibat keributan dalam laga El Clasico pada musim 2002-03, tepatnya 19 April 2003. Saat itu Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah ditahan imbang 1-1 oleh Barcelona. Zidane ketika itu terlihat mencengkeram wajah Enrique. Sehingga akhirnya keduanya mendapat kartu kuning.

Kini keduanya Zidane dan Enrique kembali akan bertemu pada laga El Clasico jilid dua, 3 April 2016 nanti. Tapi kali ini keduanya sudah tampil sebagi sebagai pelatih dari masih-masing tim yang akan berlaga yaitu Madrid & Barca. karena Itulah kenapa laga El Clasico jilid II nanti bisa jadi akan sarat emosi. 

[caption caption="Sumber Gambar: msports.net"]

[/caption]Disamping itu, yang juga menarik pada laga nanti adalah pertemuan kedua bintang baik itu dari FC Barcelona, Lionel Messi, dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang sampai-sampai mengainspirasi para pekerja kreatif sehingga mereka membuat parodi tentang dua superstar tersebut. Keduanya dimunculkan dalam trailer film Batman V Superman dawn Of Justice! di mana Messi digambarkan sebagai sosok Superman, sedangkan Ronaldo menjadi sang manusia kelelawar, Batman.

Batman (Ronaldo) Vs Superman (Messi) Siapa Pemenang dan Siapa Pecundang?

Duel antara Real Madrid vs Barcelona ini tentu sangat dinanti oleh jutaan fans setia baik itu fans Ronaldo maupun Fans Messi diseluruh dunia kenapa begitu? Karena pertemuan kedua klub itu sekaligus mencerminkan duel antara Ronaldo Vs Messi yang tentunya akan menjadi nilai plus laga tersebut. Jadi dapat dikatakan apa bila kedua "makhluk" luar biasa ini bertemu sudah barang tentu yang ditunggu adalah siapa yang mencetak gol lebih dahulu atau siapa pemenang dan siapa yang jadi pecundang

Ronaldo dan Messi adalah dua pemain terbaik di muka bumi saat ini, karena memang hanya mereka berdualah faktanya yang mendominasi penghargaan Ballon d'Or alias pemain terbaik dunia dalam 6 tahun terakhir dengan perincian 4 untuk Messi dan 2 bagi Ronaldo. terkait dengan persaingan rekor pertemuan antara keduanya, Messi dan Ronaldo sudah 25 kali berjumpa di ajang La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Messi lebih unggul dengan 12 kali membawa Barcelona menang atas Real Madrid, sedangkan Ronaldo hanya 7 kali membantu Real Madrid mengalahkan Barcelona. Sementara itu, 6 partai lainya berakhir imbang. Pertemuan kali ini menjadi pertemuan ke 26 bagi keduanya.

Memang kalau bicara tentang siapa yang terbaik diantara keduanya, tentu akan menjadi perdebatan panjang antara yang pro dan kontra. keduanya sama-sama memiliki peluang untuk menjadi pemain terbaik sepanjang masa karena memang mereka bermain dalam musim yang sama jadi lebih mudah untuk mengetahuinya, berbeda kalau kita membandingkannya dengan dua pemain besar lainya seperti Maradona vs Pele yang bermain pada era yang berbeda. Persaingan keduanya tidak hanya terjadi pada raihan gelar gelar individu namun mereka juga barsaing dalam membantu klub dan Timnas negaranya masing-masing. 

Fakta Keduanya menjadi yang terbaik saat ini adalah

Messi adalah pemain dengan bakat alami, sangat baik dalam hal keseimbangan membawa dan mengontrol bola, Messi juga adalah yang terbaik dalam hal memutar dan berlari kencang dengan bola di dua kakinya. Juga lebih baik dalam hal membangun penyerangan dan membangun kerjasama dengan rekan-rekannya satu timnya serta memiliki juga kemampuan memberikan umpan yang membelah diantara pertahanan rapat lawan.

Cristiano Ronaldo adalah contoh pesepakbola profesionalisme pekerja keras, memiliki talenta dalam bermain bola, yang membuatnya dia lebih berkembang adalah kemauan dan kerja kerasnya untuk menjadi yang terbaik. Seperti yang sudah diperlihatkannya dalam beberapa tahun ini, bertubuh atletis, memiliki kemampuan untuk mencetak gol dengan segala cara yang memungkinkan, kaki kiri dan kanan yang sama baiknya, sundulan yang tajam, tendangan bebasnya mungkin yang terbaik saat ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x