Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Penulis - Cerpenis.

Enam buku antologi cerpennya: Rahimku Masih Kosong (terbaru) (guepedia, 2021), Juang (YPTD, 2020), Kucing Kakak (guepedia, 2021), Tiga Rahasia pada Suatu Malam Menjelang Pernikahan (guepedia, 2021), Dua Jempol Kaki di Bawah Gorden (guepedia, 2021), dan Pelajaran Malam Pertama (guepedia, 2021). Satu buku antologi puisi: Coretan Sajak Si Pengarang pada Suatu Masa (guepedia, 2021). Satu buku tip: Praktik Mudah Menulis Cerpen (guepedia, 2021).

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Omaswati Tutup Usia, Dunia Komedi Berduka

16 Juli 2020   23:13 Diperbarui: 16 Juli 2020   23:24 423 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Omaswati Tutup Usia, Dunia Komedi Berduka
Omaswati, Sumber:https://www.dream.co.id/ 

Hari kemarin, Rabu, 15 Juli 2020 adalah hari dimana penulis menayangkan artikel seputar komedian, dengan judul 5 Tips Menjadi Pelawak yang Cepat dan Tetap Tenar. Inti dari tulisan menggambarkan rahasia yang dimiliki para komedian untuk dapat tetap eksis di dunia hiburan di negeri ini. 

Rahasia tersebut ditulis berdasarkan hasil pengamatan penulis, sekaligus juga mungkin dapat bermanfaat untuk membantu para pembaca yang tertarik berkecimpung dalam karier di dunia komedi.

Berselang satu hari kemudian, yaitu hari ini, Kamis, 16 Juli 2020, penulis sedikit kaget. Tersimak di salah satu surat kabar online, mewartakan bahwa salah satu komedian tenar di negeri ini, Omaswati, yang kerap disapa dengan sebutan Mpok Omas, telah berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Ditulis dalam berita tersebut, beliau telah lama sakit dan dirawat di rumah sakit. Bendera kuning pun berkibar. Dunia komedi berduka.

Semua kawan pun terlihat beramai-ramai mengucapkan ucapan bela sungkawa atas kepergian Almh. Omaswati, mulai dari kawan pelawak, sampai kepada artis biasa yang bukan pelawak. Bunda Dorce Gamalama, Gading Marten, Gilang Dirga, Soimah, dan masih banyak rekan artis lainnya. 

Semua unggahan di media sosial instagram dibanjiri dengan salam perpisahan ini, sebagai tanda solidaritas dan bentuk simpati yang mendalam atas berpulangnya Beliau. 

Sekilas tentang Almh. Omaswati

Beliau merupakan salah satu komedian wanita di negeri ini, yang terkenal dengan ciri khas lawakannya ceplas ceplos dengan disertai bentuk bibir yang agak sedikit maju. Modal utamanya melawak. 

Wanita yang memiliki kakak dan adik kandung yang juga berprofesi sebagai pelawak, Mandra dan Mastur ini, meninggalkan tiga orang anak bernama Muhammad Rizky Dioambiah, Dinda Olivia, dan Dimas Aji Septian. 

Omas bersama kedua saudaranya, Mastur dan Mandra, Sumber:https://apapunakusuka.blogspot.com/ 
Omas bersama kedua saudaranya, Mastur dan Mandra, Sumber:https://apapunakusuka.blogspot.com/ 
Lima puluh empat (54) tahun sudah Beliau menginjakkan kaki di bumi ini. Sudah tentu, telah banyak jasa dan karyanya yang dihasilkan di kancah dunia hiburan. 

Mulai dari ikut bermain di kesenian tradisional Betawi, Lenong, kemudian berperan sebagai artis peran di beberapa sinetron seperti Matahari, Cinta Fitri (Musim 7), Upik Abu dan Laura, dan masih banyak lagi, serta kerap menjadi bintang tamu di acara talk show, ASAL (Asli atau Palsu)maupun acara bernuansa lawak lainnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan