Mohon tunggu...
Nisaa Hani
Nisaa Hani Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Hai!

Blog: www.nisaahani.com , Instagram: nisaahani , Twitter: nisaahani , Youtube: nisaahani , Fanspage: nisaahani.fanspage . Semoga kita bisa keep in touch atau bekerjasama. :)

Selanjutnya

Tutup

Trip

Pulau Liwungan di Banten, Pulau Berpasir Bersih yang Masih Tersembunyi

10 November 2018   23:01 Diperbarui: 10 November 2018   23:18 455
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liburan kali ini memang dadakan, tapi ini salah satu perjalanan yang tidak pernah saya sesali. Bagaimana tidak, saya akhirnya menemukan pantai yang benar-benar enak baik di lihat secara langsung maupun di foto. Segala lelah perjuangan untuk kesini terbayar sudah dengan tampilan pantainya, pasirnya, dan lingkungannya, semua terasa sempurna.

Jadi, begini ceritanya, teman saya mengajak liburan bersama teman-temannya dan tanpa basa basi saya iya kan. Padahal hanya beberapa teman-temannya yang saya kenal. Tidak masalah sih bagi saya untuk ketemu orang baru selama tujuannya sama, sama-sama ingin liburan. Hehe.

Ketika hari-H nya tiba, saya dengan persiapan seadanya setelah pulang kerja langsung menuju tempat janjian. Namun dikarenakan miscom terjadilah drama penjemputan. Walaupun begitu tidak mengurangi kecerian kita untuk bersenang-senang. Perjalanan dari Tangerang ke Tanjung Lesung kurang lebih 4 jam. Sejujurnya walaupun tinggal di Provinsi Banten, ini kali pertama saya kesini.

Lalu, dikarenakan sampai lebih cepat dari waktu yang ditentukan kita beristirahat di mobil terlebih dahulu. Saya hanya ikut saja, liburan kali ini saya hanya penikmat, teman saya yang mengurus semua. Dia mencari penginapan ini lewat aplikasi kalau tidak salah, sepertinya aplikasi Pegipegi untuk mendapatkan promo paling murah. Hehe.

Setelah sholat subuh dan sarapan, kita melihat matahari yang terbit malu-malu dari bibir pantai ditemani perahu para nelayan dan amisnya pantai yang saya tidak tahu namanya, saya menikmati dan mensyukuri pagi.

Sesudah penginapan dibuka, kita siap-siap untuk ke pulau kecil dan snorkling.  Walaupun, jalan-jalan kali ini saya sangat was-was karena cuaca kurang bersahabat, tapi saya putuskan untuk tetap ikut dan keputusan saya tepat. Setelah deg-deg an selama di perahu karena air lautnya yang terasa kurang tenang, saya sampai di pulau yang namanya saya baru tau ketika tiba.

(dokpri)
(dokpri)
(dokpri)
(dokpri)
Pulau Liwungan namanya. Pulau tersembunyi dan tidak ditinggali yang ada di Banten. Pulau dengan pemandangan tak kalah dengan tempat wisata terkenal lainnya. Pasirnya putih, sangat minim sampah, kalaupun ada sampah, hanya sampah organik. Dan bahagia kita bertambah karena kita berasa di pantai pribadi, sepi sekali, literally hanya rombongan saya dan beberapa pengunjung lain yang tidak sampai sepuluh orang. Ini tempat wisata Indonesia yang belum terjamah menurut saya. Kalian setuju kan setelah liat beberapa foto-foto saya? Rasanya menikmati nature ciptaan Tuhan ini benar-benar bersyukur dan tentunya tertantang untuk menjelajah wisata Indonesia lainnya yang masih belum terjamah.

Btw, selain menjadi tujuan foto pre-wedding saya, ini mungkin akan menjadi salah satu tujuan untuk menenangkan diri atau mengisi waktu luang di liburan panjang, seperti libur akhir tahun dan libur tahun baru. Yuk, kalian kesini juga bareng orang terdekat.

(dokpri)
(dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun