Mohon tunggu...
Hilyah
Hilyah Mohon Tunggu... Tutor - Penulis

Pecinta Bahasa, Tulisan tulisan disini saya fokuskan untuk belajar bahasa arab, Follow IG Saya @Hilyah_Nur dan Youtube Hilyah, web saya Hilyah.id

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Cara Latihan Menulis Setiap Hari

28 Juli 2020   18:47 Diperbarui: 28 Juli 2020   18:49 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Saya Pribadi, melatih diri saya menulis untuk setiap hari, kerena dengan menulis setiap hari, rasa kepekaan kita bertambah sebagai simbol dan bukti kecintaan kita kepada bahasa indonesia, karena menulis itu kejujuran, kejujuran tentang kegelisahan hati, apa yang diungkapkan lewat kata sejatinya itulah yang ada di hati kita.

Alhamdulillah kita diberikan ruang untuk menulis, tahukah berapa minimal kata yang disajikan untuk pempublish postingan ini yak betul, minimal sekitar 70 - 80 kata, mampukah kita meluangkan waktu untuk menulis dengan jumlah kata minimal itu setiap hari ?

begini saja sudah, saya akan sajikan cara latihan menulis setiap hari. kuncinya adalah kita memandang keuntungan menulis, tulisan ini mungkin hanyalah kata kata yang terurai semata, namun esensinya, menulis itu meluluhkan dan melembutkan hati

menulis juga bisa menjadi sumber ide sebuah buku.

mungkin sampai saat saya bertekad menulis sampai kata ini, saya hanya ingin menulis 70 kata minimal.tahukah berapa kata yang saya tulis saat ini ?, yak udah lebih dari 150 kata.

lihat niat awal saya menulis dengan malas, dengan cara menentukan jumlah minimal. ahhh yang penting saya update aja tiap hari pikir saya di benak saya.

setelah sampai 70, malah jadi 150 kata sekarang hingga kata ini tertulis, maka semua total jumlah tulisan saya adalah 200 kata lebih.

hei ?, koq bisa, kalian apakah membacanya sampai akhir ?, saya sangat apresiasi dengan kalian yang membaca sampai akhir, 

pada hakekatnya 200 kata masih ringan untuk dibaca bukan ?, dari pada kita membaca hal hal yang tidak benar, maka lebih baik kita belajar mengangkat gagasan kita dengan menulis.

intinya gimana ?, cara menulis itu adalah harus dipaksa

entah itu dengan menjadwalkan atau dengan cara membatasi kata di saat kita malas,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun