Mohon tunggu...
Dedi Dwitagama
Dedi Dwitagama Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Pendidik yang bermimpi makin banyak anak negeri yang percaya diri dan berani berkompetisi. Mengajar Matematika di SMKN 50 Jakarta - Blogger sejak 2005: http://dedidwitagama.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com dan http://trainerkita.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

1.111 Hari Menulis Blog Tanpa Henti, Bagaimana?

12 April 2024   22:16 Diperbarui: 13 April 2024   11:35 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya menerima notifikasi dari wordpress beberapa hari yang lalu (11/04) bahwa saya telah posting 1.111 hari berturut-turut tanpa henti di blog pendidik seperti terlihat pada foto di atas.

Ada beberapa tulisan saya tentang bagaimana cara saya bertahan ngeblog sejak 2005 dan posting 1.111 hari berturut-turut tanpa henti.

Bagaimanakah cara agar anda tetap bisa produktif menulis di blog, pada posting ini saya akan bahas salah satu caranya, yaitu dengan bantuan foto yang ada di gadget saya.

Ceritanya saya sedang senang dapat notifikasi dari wordpress lalu saya screenshot sehingga menjadi satu foto yang mengawali posting blog saya.

Saya menceritakan tentang foto di atas agar pembaca tahu tentang apa yang saya rasakan.


Apakah postingan menjadi satu alinea, atau beberapa alinea tak perlu risau. Tulis saja apa yang ingin anada katakan tentang foto itu. Soal apakah ada yang membaca tulisan anda juga tak perlu risau karena suatu saat orang lain atau pembaca akan menemukan tulisan anda lewat isi posting atau kata-kata pada judul posting anda.

Kalo anda tak punya foto atau gambar yang akan diangkat bagaiman bisa membuat tulisan?. Coba deh kunjungi blog orang lain di wordpress, Kompasiana, gurusiana, dsb. Dari membaca-baca tulisan orang laian akan muncul ide anda menuliskan sesuatu untuk di tulis, fotonya bisa dicari dari google, pixabay, dan situs-situs penyedia gambar-gambar gratis.

Pilihan blog anda akan diposting di wordpress, Kompasiana, blogspot, retizen, indonesians, atau apa saja boleh sesuai selera anda.

Selamat menulis blog dan selamat menjadi blogger.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun