Mohon tunggu...
Hilma Fauziah
Hilma Fauziah Mohon Tunggu... Hilma

Hil

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Banjir yang Melanda Indonesia

3 Maret 2021   15:58 Diperbarui: 3 Maret 2021   16:10 72 0 0 Mohon Tunggu...

Akhir - akhir ini di indonesia sering sekali mengalami musibah, yang sering terjadi musibah banjir. Belakangan hari ini sering banget terjadi hujan deras yang terus menerus turin tiasa hentinya dan sudah pasti beberapa wilayah yang ada di indonesia mengalami musibah banjir ini. Ibu kota jakarta yang sering mengalami musibah banjir ini yang setiap selalu pasti mengalami banjir yang parah.
Banjir yang sering ada di indonesia memanglah sangat menakutkan dan merugikan juga . Salah satu daerah yang mengalami banjir yaitu daerah cipinang melayu Hujan yang mengguyur Ibu Kota sejak Jumat 19 Februari 2021 dinihari hingga pagi menyebabkan sejumlah daerah di Jakarta terendam banjir. Bahkan wilayah Cipinang Melayu yang baru dibanggakan Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai tempat tidak banjir, lokasi tersebut kali ini terendam hingga satu meter lebih. Tidak hanya musibah itu saja di indonesia ada musibah lainnya seperti longsor akibat hujan deras. Banyak sekali kerugian dari bencana banjir ini apalagi pada saat ini sedang terjadi Covid-19 banyak sekali orang orang yang kehilangan pekerjaannya.
Jakarta pun pada akhir akhir ini sudah menjadi langganan banjir. Banjir yang di akibatkan tanggul yang jebol karena tidak kuat menahan air yang sangat banyak di karenakan setiap hari hujan deras terus menerus.
curah hujan dengan intensitas yang sangat tinggi yang perlu diwaspadai masyarakat Jakarta, pada 19-20 Februari 2021 disampaikan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Untuk masyarakat diimbau harus waspada, Pemprov DKI Jakarta juga akan bersiaga dan mempercepat penanganan di lokasi-lokasi yang rawan terdampak genangan maupun banjir. Walaupun banjir pada tahun ini tidak begitu parah Gubernur DKI Jakarta, beliau pun mendapatkan kritik baik dari masyarakat.
Tidak di jakarta saja yang mengalami banjir tapi didaerah lainnya pun mengalami banjir seperti di karawang banyak sekali berita yang menyampaikan di karawangpun ada musibah banjir. Di kabupaten bandung pun ada banjir karena curah hujan yang tidak bisa di menampung air yang sangat tinggi.
Untuk itu pemerintah dan masyarakat harus bergotong royong dalam menangani banjir tersebut dengan cara tidak membuang sampah ke selokan atau ke sungai karena itu hal fatal yang sangat cepat terjadinya banjir dan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan oleh kita semua.

VIDEO PILIHAN