Mohon tunggu...
Hidayatul Ulum
Hidayatul Ulum Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis yang masih perlu banyak belajar

Saya suka jamur, pohon, dan paus. Saya suka menulis apa pun yang terlintas di pikiran dan saya suka menonton film.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Lewah Pikir yang Tak Sanggup Kuanulir

23 April 2023   22:46 Diperbarui: 23 April 2023   22:48 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Entah ke mana pergi tenaga
Pada diri, antusias macam tak ada
Macam redup, padam
Kadang timbul, kadang tenggelam

Entah ke mana pergi energi
Pada hati, hampa ruang macam disesaki
Oleh redaman sapa dan cerita
Takut tak layak-layak juga

Pada galeri
Urung kubagi potret diri
Potret bersama pun terasa tak sempurna
Hanya gegara sandang tampak tua

Sepertinya
Aku hanya terlalu lewah pikir
Jauh, jauh ...
Terlalu jauh hingga tak sanggup lagi kuanulir

Sebetulnya aku tak perlu apa-apa
Hanya keberanian hati dan ketulusan dalam dada
Sehingga dapat kaubaca template kata-kata
Yang ingin kukirim sejak hari pertama:
Selamat Idulfitri.
Mohon maaf lahir dan batin, ya.

Kota K, 23 April 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun