Mohon tunggu...
Heru Sudrajat
Heru Sudrajat Mohon Tunggu... pernah menjadi PNS di Disnaker Propinsi Jambi dan pernah bekerja di Harian Sriwijaya Pos Palembang

Pernah bekerja diharian Sriwijaya Pos Palembang sebagai wartawan.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Warkop 'Urang Kampong Due' Bangka Membantu Pedagang Kecil di Tengah Menggilanya Covid-19

26 Februari 2021   22:10 Diperbarui: 26 Februari 2021   22:29 96 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Warkop 'Urang Kampong Due' Bangka Membantu Pedagang Kecil di Tengah Menggilanya Covid-19
Foto:Warkop Urang Kampong Due depan kolam renang Tirta Bangka. dokpri

Sungailiat.

Wabah covid-19 tidak semakin reda,namun tambah menggila. Tentunya kondisi ini, membuat kehidupan semakin megap-megap. Tapi bagi Subhan, warga kelurahan Kenanga Sungailiat Bangka ini lain. Justru kondisi covid-19, memicu kreatif untuk berusaha dan membantu pemerintah daerah, dalam mengatasi sulitnya warga masyarakat dalam menyangga kehidupan sehari-hari. Kemudian didirikan warung kopi 'Urang Kampong Due' yang berlokasi di depan kolam renang Tirta Bangka, samping kantor pemkab Bangka.

Menurut Subhan bahwa warung kopi Urang Kampong Due ini, menjajakan makanan ringan yang dibuat ibu-ibu pedagang kue yang dititipkan diwarung ini. Dengan begitu kita bisa membantu ibu-ibu pedagang kecil dalam menjual kue yang dibuat.

Disisi lain, kita juga menempatkan tenaga kerja diwarung ini, "Soal menu tambahan diwarung ini jangan diragukan lagi. Ada mie Babel, dan masakan khas Bangka serta andalan menu kita yaitu, Sop Telor Iga Dondong, " tuturnya.

Ditambahkan Subhan yang juga Ketua DPC PKB Bangka ini, bahwa dengan didirikan warung kopi ini, juga bisa menjadi tempat dialog teman-teman sesama pengurus partai dan teman-teman partai lain bisa kumpul disini. Disamping itu juga bisa untuk kumpul teman-teman LSM dan siapapun boleh datang ke warung kopi ini,

"Pada dasarnya dengan banyaknya orang makan minum disini, tentu akan membantu ibu-ibu pedagang kecil yang titip kue diwarkop ini, kuenya jadi terjual habis" jelasnya.

Foto: pengurus partai, lsm dan tokoh daerah ini ngopi di warung kopi Urang Kampong Due.
Foto: pengurus partai, lsm dan tokoh daerah ini ngopi di warung kopi Urang Kampong Due.
Subhan menuturkan, kemaren teman-teman partai, LSM dan beberapa pejabat daerah ini mampir ngopi diwarkop ini. Rata-rata mereka memberi sport agar warkop ini terus berkembang dengan baik. Dalam arti kita harus melengkapi fasilitas warkop yang belum ada,

"Bagi saya, yang terpenting warung kopi ini dapat membantu para pedagang kecil, yang menitipkan dagangan makanan ringan di warung kopi Urang Kampong Due, " terangnya.

Subhan tidak saja mendirikan warung kopi di Sungailiat. Namun sebelumnya sudah mendirikan warung kopi di lingkungan seputar bandara, yaitu warung kopi 'Urang Kampong Satu'. Keinginan Subhan terus akan mendirikan cabang warung kopi di seluruh daerah Babel. Semoga warung kopinya laris dan bisa mengangkat para pedagang kecil, kedepan kehidupannya semakin baik. Semoga (heru sudrajat)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x