Mohon tunggu...
Hermin KhoirrotulAinia
Hermin KhoirrotulAinia Mohon Tunggu... MAHASISWA UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

Berjuang, Belajar, Bertaqwa😇

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Manfaat Kurma Untuk Kecantikan

10 Oktober 2019   20:12 Diperbarui: 10 Oktober 2019   20:29 0 20 0 Mohon Tunggu...

Selain makanan yang banyak digemari orang islam karena kelezatannya, kurma juga bisa menunjang kecantikan perempuan. Kurma pada dasarnya memang mengandung banyak nutrisi dan vitamin. Oleh karena itu, dengan memakan kurma secara rutin maka bisa bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit.

1. Mencegah Iritasi Kulit

            Kandungan yang cukup banyak pada kurma akan memberikan nutrisi untuk kesehatan kulit. Apabila kita mengonsumsi kurma dengan rajin, dapat mencegah timbulnya merah-merah pada kulit akibat iritasi.

2. Melembutkan Kulit

            Kurma mengandung banyak sekali vitamin A, C, dan E. Vitamin dalam kurma cukup baik dalam meregenerasi kulit. Selain itu, jika menggunakan kurma sebagai masker wajah maka akan berefek dalam melembutkan kulit wajah.

3. Mencegah Penuaan Dini

            Kurma juga mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel tubuh. Kulit akan terhindar dari radikal bebas sehingga kulit wajah akan tampak lebih awet muda.

4. Mengatasi Kulit Kusam

            Kurma juga mengandung vitamin B5 dan asam pantotenat yang dapat mengangkat dan memperbaiki sel-sel kulit yang mati agar tidak kusam.

5. Mengobati Kulit Sensitif

            Kandungan vitamin B6 dan protein didalam kurma bermanfaat untuk mengobati kulit yang sensitive. Dengan mencampur kurma yoghurt dimasker kurma.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x