Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Cristiano Ronaldo "Tidak Berkutik" Menghadapi Real Sociedad

9 September 2022   06:04 Diperbarui: 9 September 2022   19:15 987
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekspresi penyerang Man United Cristiano Ronaldo saat melewatkan peluang emas dalam laga pertama fase grup Liga Europa 2022-2023 kontra Real Sociedad di Stadion Old Trafford, Inggris, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. (Foto: AFP/OLI SCARFF via kompas.com)

Liga Europa sudah memasuki matchday pertamanya pada Jumat (9/9/22) dini hari WIB. Mega Bintang Cristiano Ronaldo juga memulai debutnya bersama Manchester United di kompetisi Liga kasta kedua Europa ini.

Namun Sang Bintang bermain sangat mengecewakan bagi para penggemar yang sudah hadir di Old Trafford, ternyata Cristiano Ronaldo tidak mampu membawa kemenangan. 

Setan Merah pun akhirnya harus mengakui keunggulan tim tamu mereka, Real Sociedad dengan skor tipis 1 gol tanpa balas.

  • Performa Cristiano Ronaldo Mengecewakan 

Pada tahun ini Manchester United hanya memiliki jatah bermain di kompetisi Liga Europa. Ronaldo yang selama ini "keukeuh" ingin hengkang dari United karena ingin bermain bersama klub di Liga Champions, bermain mengecewakan. 

Ternyata di ajang kompetisi sekelas Liga Europa saja Ronaldo tidak mampu berbuat banyak untuk mencetak gol ke gawang Real Sociedad. 

Ini hanya Liga Europa, apalagi jika dia bermain di Liga Champions yang persaingannya jauh lebih ketat dan keras dari Liga Europa. 

Beberapa kali peluang emas datang, tetapi Ronaldo tidak mampu memanfaatkannya dengan baik. Pada babak pertama sebuah umpan dari Eriksen mengarah kepadanya. Ronaldo menyundul bola masuk ke gawang lawan.

Namun wasit menganulir golnya karena penjaga garis mengibarkan bendera melihat Ronaldo sudah berdiri pada posisi off side.

Itulah satu-satunya peluang Ronaldo yang berhasil menjadi gol. Peluang-peluang lainnya selalu gagal  membuahkan gol baik dari peluang tembakan maupun dari sundulan kepalanya. 

Pada babak kedua, pemain berusia 37 tahun itu memanfaatkan dua upaya peluang emasnya. Namun lagi-lagi tembakannya meleset dari target gawang Sociedad yang dikawal Alex Romiro. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun