Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jadwal Semifinal Garuda Asia Vs Myanmar dan Teladan Timnas Australia U16

9 Agustus 2022   05:36 Diperbarui: 9 Agustus 2022   05:51 519 43 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Skuad Garuda Asia menyambut dukungan suporter di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta (Foto Kompas.com/Mochamad Sadheli). 

Jadwal semifinal kejuaraan Piala AFF U16 2022 berlangsung Rabu (10/8/22) di Stadion Maguwoharjo Sleman. Timnas Garuda Asia berhadapan menghadapi Myanmar pada pukul 20.00 WIB. Sebelumnya mulai pukul 15.30 WIB, Thailand ditantang Vietnam. 

Menghadapi babak semifinal ini, persiapan Timnas Indonesia U-16 dilakukan lebih intensif setelah melakukan evaluasi laga di fase grup. 

Pelatih Kepala Bima Sakti bersama timnya mencoba meningkatkan performa skuad Garuda Asia dari berbagai aspek. 

Terutama meningkatkan kualitas mental dan spirit bertanding. Begitu pula meningkatkan kualitas fisik, teknik, dan juga taktik semakin dimatangkan. 

Menghadapi Myanmar yang memiliki militansi tinggi, skuad Bima Sakti tersebut harus lebih cerdik dan tidak terpancing emosi ketika menerima provokasi pemain Myanmar. 

Untuk itu guna mendukung taktik, tim pelatih melakukan sesi pemutaran video pertandingan yang dilakukan oleh skuad Myanmar ketika mereka beraksi pada fase grup C. 

Myanmar mengemas kemenangan atas Australia dan Kamboja. Saat menang 3-2 atas Australia adalah laga Myanmar yang harus dipelajari dengan baik. Sementara saat bertemu Malaysia berakhir dengan hasil imbang. 

Pada laga terakhir di fase grup yang sangat menentukan kelolosan ke semifinal, Myanmar berhasil menang tipis 1-0 atas Kamboja melalui titik penalti. Perolehan gol Myanmar selama fase grup adalah mencetak lima gol dan kebobolan tiga gol. 

Pertandingan Indonesia berhadapan lawan Myanmar di ajang Piala AFF U-16 terjadi terakhir kali adalah pada edisi 2019. Ketika itu di fase grup Indonesia yang juga dilatih Bima Sakti menang dengan skor 5-0. 

Pada ajang Piala AFF U16 ini, Myanmar punya catatan yang lebih bagus dibanding Indonesia.  Mereka pernah meraih dua gelar juara pada edisi 2002 dan 2005. Sedangkan Indonesia baru sekali jadi kampiun pada edisi tahun 2018. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan