Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menggelikan "Balasan Surat" dari AFF, Apakah PSSI Jadi Gabung EAFF?

1 Agustus 2022   10:42 Diperbarui: 1 Agustus 2022   16:42 34662 51 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas U19 Indonesia gagal lolos ke semi final di ajang AFF U19 2022 (FotoAntara/Akbar Nugroho Gumay).

Federasi sepak bola Asia Tenggara, AFF baru saja membalas surat protes PSSI yang dilayangkan sudah cukup lama. Banyak yang menganggap balasan surat ini sudah sangat terlambat dan menunjukkan kinerja mereka yang tidak tanggap jauh dari sikap profesional. 

Sudah terlambat membalas, lebih lucu lagi isi balasan surat tersebut membuat orang dungu saja tertawa terbahak-bahak. Apalagi orang yang cerdas dan jujur pasti terpingkal-pingkal menahan tawa saking lucu banget. 

Dalam surat balasan tersebut AFF menyatakan bahwa laga Vietnam dan Thailand di  ajang AFF U19 fase grup A di Stadion Madya, Jakarta, 10 Juli 2022 lalu, berlangsung normal tidak melanggar aturan. 

Kalau melihat video yang pernah diunggah oleh pelatih Shin Tae yong di akun medsosnya beberapa waktu lalu, terlihat jelas laga ini dinilai tidak berjalan fair play. Simak artikel berikut ini. 

Bisa disimak video pada artikel tersebut terutama ketika pertandingan memasuki menit ke-75 sejak kedudukan 1-1 bagi kedua tim yang bertanding. 

Mereka bermain yang sangat jelas terkesan ogah-ogahan untuk melakukan serangan dan mencetak gol kemenangan. Karena dengan hasil imbang 1-1 itu sudah aman keduanya lolos ke babak semi final. 

Dengan fakta tersebut maka sangat aneh jika AFF menyimpulkan tidak ada pelanggaran apapun dalam laga tersebut. 

Dalam surat balasan yang disampaikan AFF, mereka telah menunjuk Sports Radar untuk menganalisa dan melihat apakah adanya indikasi kecurangan dalam pertandingan. 

Kata pihak federasi AFF, katanya mereka juga menghadirkan ahli analisa teknis untuk memberikan masukan dan mempelajari laporan pengawas dan perangkat pertandingan. 

Bahkan tidak hanya itu, konon AFF juga meminta masukan dari Ketua Komite Hukum AFF yang juga merupakan Ketua Komite Disiplin (Komdis) AFC

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan