Mohon tunggu...
SYAHIRUL ALEM
SYAHIRUL ALEM Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan

hobi Menulis dan Berkebun Profesi Pustakawan dan wirausaha

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Melanjutkan Hatrick Kemenangan Timnas Garuda

26 Maret 2024   07:48 Diperbarui: 26 Maret 2024   08:11 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Laga nanti malam merupakan pertandingan yang penuh gengsi Antara kedua tim yaitu Timnas senior vs Vietnam. Kenapa dikatakan bergengsi karena kedua tim merupakan tim papan atas di Asia Tenggara. Pertandingan Antara keduannya sering membuat supporter terasa sport jantung, serangan yang begitu sporadis Vietnam seringkali membuat pertahanan Indonesia kalang kabut biasanya Timnas Garuda selalu kalah bila bertanding dengan Vietnam. Kini nuansanya begitu lain setelah Timnas Garuda berisi para pemain Naturalisasi Eropa, permainan Timnas Garuda makin berkembang alhasil lini depan Vietnam kesulitan membobol gawang Timnas Indonesia meskipun penjaga Gawang Timnas Garuda selalu berganti-ganti karena pertahanannya diperkuat para pemain naturalisasi seperti Jordi Amat, Justin Hubner, Elkan Baggot dan Jay Idzes.

Pertandingan nanti malam yang berlangsung di Stadion My Dinh bagi Timnas Indonesia baik senior maupun yunior terkesan angker karena baying-bayang kekalahan pada saat pertandingan pasti terjadi. Laga nanti malam adalah pembuktikan mampukah Timnas Garuda mencetak hatrick kemenangan dalam laga melawan Vietnam. Sebelumnya berkat kemenangan tipis atas Vietnam di Piala Asia, Timnas Garuda berhasil mencetak sejarah lolos 16 besar Piala Asia. Kemenangan kedua di Stadion Utama Bung Karno juga makin melejitkan peringkat FIFA Timnas Garuda.

Saatnya Timnas Garuda memanfaatkan momentum tradisi kemenangan atas Timnas Vietnam dengan menaklukannya pada lagan anti malam, meskipun kekuatan Timnas makin berkurang karena beberapa pemain mengalami sakit demam namun ada debut pemain baru Timnas Garuda yaitu Ragnar Oratmangoendan dan Thom Haye yang sudah resmi menjadi WNI. Kehadiran keduanya sangat penting bagi Timnas Garuda untuk menghidupkan lini tengah dan serang Timnas Garuda, apalagi keduanya baru bermain bagi Timnas Garuda. Ini merupakan kesempatan untuk mencetak hatrick kemenangan karena lawan belum mengenal betul karakter permainan keduannya sedangkan Timnas Garuda sudah paham para pemain dan karakter permainan Timnas Vietnam.

Para Pengurus PSSI dan supporter Indonesia masih optimis dengan kemampuan Shin tae yong dalam meracik komposisi pemain Timnas Garuda meskipun beberapa pemain seperti : Sandy Walls, Pratama Arhan dan Ivan Jenner sudah pasti tidak bisa bermain. Kehilangan mereka apakah Timnas garuda makin limbung atau mampu mempermain corak permainan yang berbenda. Sangat menarik untuk di tonton bagaimana dalam tempo 90 menit Timnas Garuda mampu memenuhi ekspektasi para supporter Timnas yang pastinya akan nonton bareng di stasiun TV.

Kemenangan nanti  malam akan makin memperlebar peluang Timnas Garuda untuk lolos ke babak selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2026. Harapannya tentunya Timnas Garuda menjadi satu=satunya Negara di ASEAN yang mampu lolos Piala Dunia. Dengan demikian prestasi Timnas akan makin melejit dan Timnas Garuda kembali menjadi Timnas yang di segani di kawasan Asia. Terobosan Naturalisasi pemain keturunan bisa jadi akan menjadi catatan emas bagi prestasi dan perkembangan tims Garuda Senior dalam mewujudkan harapan bersama seluruh pecinta sepakbola di tanah air. Bravo Timnas Garuda

(Syahirul Alem, Pustakawan SMP Muhammadiyah 1 Kudus).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun