Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Apa Arti 4 Gol Liverpool ke Gawang RB Leipzig bagi Darwin Nunez?

22 Juli 2022   08:07 Diperbarui: 22 Juli 2022   08:08 209 26 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Darwin Nunez melakukan selebrasi gol bersama Elliot dalam laga melawan RB Leipzig (Foto Skysports). 

Darwin Nunez adalah rekrutan baru Liverpool yang dihadirkan dari Benfica menyusul kepergian Sadio Mane ke Bayern Muenchen. Dengan harga transfer 75 juta Euro adalah harga rekor tersendiri bagi pembelian untuk The Reds. 

Data yang terdapat di Transfermarkt.com (20/7/22) menyebutkan bahwa harga market pemain muda berusia 23 tahun asal Uruguay tersebut adalah sebesar 71 juta Euro. 

Selama berkompetisi di Liga Portugal, Nunez sudah memainkan 56 laga dengan mencetak 31 gol untuk Benfica dan memberikan asis sebanyak 14 asis. Total dalam dua tahun di Benfica, Nunez bermain selama 3.730 menit. 

Pangalamannya bermain di Liga Champions Eropa sudah dijalani sebanyak 10 laga dengan torehanan 6 gol. Begitu pula ketika berkiprah di Liga Eropa, Nunez mencetak 5 gol dan 1 asis dalam 7 laga. 

Nunez juga sudah melakukan debut bersama Tim Uruguay Senior pada 16 Oktober 2019 dengan torehan 2 gol dalam 11 caps yang dijalaninya. 

Namun permainan striker 23 tahun itu mendapat kritikan setelah tampil buruk di dua laga pramusim Liverpool. Ketika melawan Manchester United serta Crystal Palace, Nunez sama sekali tidak mampu mencetak gol dalam laga pra musim tersebut. 

Penyerang baru Liverpool itu akhirnya membalas segala kritikan dan cemoohan para fans dengan mencetak empat gol di babak kedua saat The Reds mengalahkan RB Leipzig 5-0 dalam laga pramusim di Red Bull Arena, Jerman, Jumat (22/7) dini hari WIB.

Tentu saja 4 gol ke gawang Leipzig memiliki  arti yang sangat istimewa bagi Nunez. Empat gol tersebut telah kembali mebangkitkan kepercayaan dirinya sebagai striker yang tajam dalam usianya yang masih muda 23 tahun. 

Pelatih Liverpool Juergen Klopp juga senang ketika pemain barunya, Nunez mampu membalas kritikan dengan torehan 4 gol tersebut. 

"Jelas penampilan seperti ini cara terbaik untuk mengakhiri semua diskusi ini. Nunez penyerang berbeda dari yang biasa kami punya, tapi dia pemain bagus," ujar Klopp seperti dilansir dari Sky Sports (21/7/22). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan