Mohon tunggu...
Greg Satria
Greg Satria Mohon Tunggu... Wiraswasta - FOOTBALL ENTHUSIAST

Learn Anything, Expect Nothing

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gol Tunggal Mats Hummels Pertegas Kelolosan Dortmund ke Final UCL

8 Mei 2024   04:18 Diperbarui: 8 Mei 2024   04:39 369
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Mats Hummels ke jala PSG pada Rabu, (8/5/24) dinihari WIB. (MIGUEL MEDINA/AFP) via kompas.com

Dewi Fortuna tidak mau berpihak kepada Paris Saint Germain (PSG) ketika berlaga di semifinal UEFA Champions League (UCL) leg kedua menjamu Borussia Dortmund, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB. 

Total 30 tembakan ke arah gawang Gregor Kobel, dimana 4 diantaranya membentur tiang gawang, semakin diperparah deritanya oleh gol tunggal Mats Hummels via sundulan menit ke-50'!

Kylian Mbappe dkk sudah mencoba berbagai cara menembus barisan pertahanan Die Borussen. Luis Enrique juga sudah memainkan seluruh pemain menyerangnya secara bergantian, tetapi pertahanan Dortmund yang digalang Hummels dkk memang tampil sangat solid.

Kemenangan 1-0 Dortmund atas PSG di leg pertama (2/5/2024) bisa digandakan dengan skor identik di Parc des Princes malam tadi. Kolektivitas skuad asuhan Edin Terzic berhasil mengungguli skill-skill individu barisan penyerang PSG dengan agregat total 2-0.

Mereka kini memastikan satu tiket ke Final UCL dalam tajuk Road To Wembley, yang akan digelar 2 Juni mendatang. Tampil gembos di liga domestik, ternyata Dortmund bisa begitu perkasa di kompetisi Eropa. 

Perlu diingat lagi, perjalanan mereka tidaklah mudah! Di fase Grup, tim kuning-hitam berada di Grup Neraka (F) bersama PSG, Newcastle United dan AC Milan. Tampil konsisten, mereka sukses menjadi juara grup lewat raihan 11 poin. 

Pada 16 besar, Dortmund singkirkan PSV Eindhoven lewat agregat skor 3-1. Di perempatfinal, tidak main-main perjuangan skuad Edin Terzic ini, karena sukses mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat 5-4 di menit-menit akhir.

Kunci kesuksesan mereka sejauh ini adalah lini depan yang sangat tajam, dimana sudah lesakkan 17 gol hingga menjelang partai Final. 

Selamat kepada Die Borussen! Sekarang mereka tinggal menunggu sang penantang antara Real Madrid ataupun Bayern Munchen.

Misi PSG versus Mimpi Borussia Dortmund

Menghadapi laga dengan defisit satu gol, Luis Enrique menegaskan pentingnya gol pertama dicetak oleh PSG. Berkaca pada laga perempatfinal melawan Barcelona, ia yakin timnya akan mampu menggedor pertahanan Dortmund.

"Yang paling penting adalah mendapatkan gol pertama dan mengamankan kemenangan. Anda juga bisa kebobolan. Jadi, sangat penting untuk memberikan segalanya dan tetap tajam dalam menyerang dan bertahan. Namun kami harus tetap tenang, seperti yang kami lakukan saat melawan Barca." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun