Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kalah dari Inggris tetapi Israel Lolos ke Piala Dunia U-20 di Jakarta

26 Juni 2022   04:35 Diperbarui: 28 Juni 2022   07:22 542 32 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Israel kalah 0-1 dari Inggris di ajang Euro-19 2022 (Foto Twitter.com/bbcsport). 

Timnas Israel U-19 mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Inggris dalam laga terakhirnya di grup B di ajang Piala Eropa U-19 yang berlangsung di Slovakia. 

Namun demikian Israel tetap memastikan tiket untuk tampil di Piala Dunia U20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia mulai 20 Mei - 11 Juni 2023. Hal tersebut karena saingan terdekatnya di grup B, Serbia U-19 dikalahkan Austria dengan skor 2-3. 

FIFA sendiri melalui Biro yang terdiri dari Presiden FIFA dan 6 Presiden Konfederasi sudah resmi mengonfirmasi bahwa Piala Dunia U-20 di Indonesia akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. 

Kejuaraan Piala Eropa atau Euro U-19 2022 ini dijadikan juga sebagai ajang kualifikasi zona Eropa untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia pada tahun 2023. Terbagi menjadi dua grup pada tahap akhir kejuaraan setelah melewati kualifikasi.  

Grup A terdiri dari Prancis, Italia, Slovakia dan Romanis sedangkan grup B terdiri dari England, Israel, Austria dan Serbia. Mereka melakukan pertandingan di masing-masing grup.   

Dari ajang Euro U-19 ini yang berhak lolos ke putaran final adalah 4 tim semi finalis dan play off dari peringkat ke-3 di grup A dan B. 

Dalam laga terakhirnya di grup B melawan Inggris, Israel kebobolan pada menit keenam. Penyerang Three Lions Muda, Liam Delap, membobol gawang Tomer Tzarfati setelah menerima umpan Alfie Devine. Inilah gol satu-satunya yang terjadi dalam laga tersebut. 

Kendati kalah, Israel tetap memastikan lolos ke babak semifinal dengan mengumpulkan nilai 4 poin sebagai runner up di bawah Inggris dengan 9 poin sebagai juara grup B. 

Inggris meraih kemenangan sempurna dengan 3 laga yaitu menang 4-0 atas Serbia, 2-0 atas Austria dan 1-0 atas Israel. Sementara itu Israel sebagai runner up grup B menang 4-2 atas Austria dan bermain imbang dengan Serbia. 

Kejuaraan Euro 19 ini memasuki babak semi final dimana Inggris akan berhadapan melawan Italia sementara Prancis melawan Israel. Para Pemenang di babak semi final ini akan bertemu di final untuk meraih juara Euro U19 tahun 2022. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan