Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Memahami "Target Juara" Shin Tae yong di Ajang Piala AFF U-19 2022

22 Juni 2022   21:07 Diperbarui: 29 Juni 2022   06:32 863 42 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Shin Tae yong, pelatih Timnas Garuda U-19 (Foto PSSI). 

Pelatih Shin Tae yong dengan percaya diri mengincar juara di ajang Piala AFF U19 yang berlangsung di Jakarta pada 2-15 Juli 2022. Ini adalah target yang cukup berani karena Shin Tae yong memiliki keyakinan dengan skuad asuhannya.

Terlepas dari target berani Shin Tae yong ini, tetapi faktanya untuk persaingan kelompok umur di negara ASEAN masih boleh dikatakan kekuatan mereka relatif seimbang.

Vietnam, Thailand yang satu grup bersama Timnas Garuda U-19 merupakan lawan yang seimbang menjadi pesaing serius untuk meraih juara grup A.

Di grup ini juga ada Myanmar, Brunei Darussalam dan Filipina. Sedangkan Grup B diisi oleh Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Singapura.

Laga-laga ajang Piala AFF U-19 akan dilangsungkan di dua stadion yaitu Stadion Madya Senayan dan Stadion Candrabhaga Kota Bekasi. 

Saat ini skuad belia Timnas U19 sedang menggelar pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan menghadapi ajang bergengsi tersebut sejak hari Senin (20/6/22) yang lalu.

Di tengah-tengah latihan skuad asuhannya di Stadion Madya Senayan, Shin Tae yong optimis dengan targetnya meraih juara Piala AFF U-19 2022.

Target itu cukup realistis karena disamping sebagai tuan rumah yang akan mendapat dukungan suporter, Shin juga merasakan skuad Timnas Garuda U-19 mengalami banyak kemajuan dalam latihan. 

Pada pekan pertama ini, Pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan fisik yang lebih intensif kepada anak asuhnya dengan pengawasan dan disiplin tinggi. 

Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kebugaran para pemainnya yang belum maksimal usai tampil di Toulon Cup 2022 Prancis pada akhir Mei hingga medio Juni 2022 lalu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan