Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan dan sejak 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Lamunanku

5 Maret 2022   17:43 Diperbarui: 22 September 2022   18:38 399
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi by Pexels. 

Liburan semester ini untuk pertama kalinya Anindia Nilajuwita pulang ke Indonesia. Enam bulan sibuk dengan urusan kuliah Manajemen Lingkungan di University of Queensland, membuat Anin rindu berat dengan Kota Bogor.

BACA JUGA : Hubungan Toksik Pertunanganku. 

Maka kesempatan liburan ini ingin dimanfaatkan sebaik-baiknya. Melepas kerinduan untuk Papa dan Mama.

Sebagai anak tunggal, Anindia semakin mandiri karena segala sesuatu harus dilakukan sendiri. Kedua orang tuanya juga tidak pernah memanjakan secara berlebihan.

Pada liburan ini Anindia sengaja tidak memberi kabar tunangannya, Roby yang berdinas di Mabes TNI di Cilangkap.

Sejak lulus dari Magelang dengan nilai terbaik, Roby memang ditempatkan di Cilangkap sambil menunggu penugasan ke luar Jawa.

Anin seharusnya pergi ke Jakarta menjumpai Sang Kekasih, tapi entah kenapa gadis ini lebih suka tinggal di Bogor.

Bahkan di rumah berkali-kali Papanya menyarankan agar Anin berlibur di Jakarta saja. Ayahnya berharap anak gadisnya bisa "quality time" bersama tunangannya, Roby.

Namun Anin tetap memilih liburan di tempat kelahirannya, Bogor, yang begitu banyak meninggalkan kenangan.

Anindia sendiri tidak tahu mengapa pertunangan ini dirasakan justru telah mengikat kebebasannya. Dalam arti segala sesuatu harus dikaitkan dengan Roby.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun