Mohon tunggu...
AkiHensa
AkiHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Terlalu Tangguh dalam Derby Merseyside di Goodison Park

2 Desember 2021   06:22 Diperbarui: 2 Desember 2021   13:55 363 35 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jordan Henderson, Mohamed Salah dan Diogo Jota, para pencetak gol dalam derby Merseyside melawan Everton (Foto Skysports) 

Gelar laga pekan ke-14 Premier League menampilkan derby Kota Liverpool yang dikenal dengan derby Merseyside di Goodison Park, Kamis (2/12) dini hari WIB, berakhir 1-4 untuk kemenangan Liverpool. 

Mohamed Salah memborong 2 gol sedangkan 2 gol lainnya dicetak oleh Jordan Henderson dan Diogo Jota. "The Toffees" Everton mendapatkan satu-satunya gol dalam derby tersebut berkat tembakan Demarai Gray. 

BACA JUGA : Steven Gerrard Vs Pep Guardiola ketika Aston Villa Menjamu Manchester City di Villa Park Birmingham.

Laga ini menjadi sangat spesial bagi pelatih Everton, Rafael Benitez. Karena pria asal Spanyol ini adalah mantan pelatih Liverpool yang melakukan derby pertamanya melawan mantan klub asuhannya. 

Dalam laga ini sebenarnya kesempatan baginya untuk memberikan hadiah kemenangan bagi fans Everton yang selama ini masih merasakan kekecewaan dengan penampilan buruk tim kesayangan mereka. 

Namun itu tidak terjadi dengan kenyataan hasil di atas. Gawang Jordan Pickford harus menerima 4 gol dari tamu mereka, The Reds Liverpool. 

Bagi Liverpool kemenangan derby ini telah mencatatkan sejarah baru. The Reds mencetak empat gol dalam pertandingan tandang liga melawan Everton untuk pertama kalinya sejak menang 5-0 pada November 1982 di bawah Bob Paisley 

Laga derby yang relatif tidak seimbang ini sebenarnya berlangsung membosankan. Liverpool lebih mendominasi sepanjang laga. 

Hanya dalam dua menit awal saja Liverpool nyaris mencetak dua gol di dua menit pertama melalui sundulan Joel Matip yang melebar dan tendangan Salah dari jarak dekat. 

Liverpool terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Everton. Trio Sadio Mane, Mohamed Salah dan Diogo Jota terus mengancam gawang Jordan Pickford. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan