Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Steven Gerrard Vs Pep Guardiola ketika Aston Villa Menjamu Manchester City di Villa Park Birmingham

1 Desember 2021   08:05 Diperbarui: 1 Desember 2021   08:57 391 32 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Steven Gerrard, manajer baru Aston Villa (Foto AVFC.co.uk). 

Steven Gerrard sudah mulai melakukan debutnya sebagai pelatih baru Aston Villa pada laga pekan ke-12 Premier League. Saat itu Aston Villa menang 2-0 di Villa Park, Birmingham. Sepekan kemudian giliran tuan rumah Crystal Palace mereka tundukkan 2-1 di Selhurst Park, London.  

 BACA JUGA : Debut Steven Gerrard sebagai Pelatih dalam Drama 6 Menit Akhir di Villa Park. 

Aston Villa telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut Liga Premier mereka di bawah Steven Gerrard sebagai manajer baru mereka.  

Sejauh ini dalam sejarah klub, tidak ada manajer Villa yang memenangkan tiga pertandingan papan atas pertama mereka, atau tiga pertandingan pertama mereka di semua kompetisi.

Apakah sejarah klub di Villa Park tersebut akan mencatat seorang manajer pertama yang mampu membawa Aston Villa memenangkan 3 laga berturut-turut di Premier League? 

Pertanyaan tersebut akan terjawab ketika Aston Villa menjamu Manchester City di Villa Park, Birmingham, Kamis (2/12) pukul 03.15 WIB dini hari. 

Pada laga pekan ke-14 tersebut, Gerrard akan menjadi manajer Inggris ke-19 yang berbeda untuk menghadapi Pep Guardiola di Liga Premier. 

Bagi Gerrard pertemuan melawan Pep Guardiola ini adalah untuk perama kalinya dalam karir sebagai seorang pelatih. Hal ini tentu saja memiliki arti yang sangat penting baginya. Apalagi pertemuan ini terjadi di Premier League, kompetisi terketat di Dunia. 

Menurut catatan Premierleague.com (30/11/21), dari 18 pertandingan sebelumnya, Guardiola hanya gagal memenangkan pertemuan pertamanya melawan dua orang, dan mereka sama-sama memiliki nama depan Steve yaitu Steve Agnew dan Steve Bruce. 

Kini Pep Guardiola kembali menghadapi seorang manajer yang memiliki nama depan Steve yaitu Steven Gerrard, mantan pemain bintang Liverpool yang bersinar pada dekade tahun 2000 an. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan