Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dibantu VAR, Dramatis Prancis Lolos ke Final UEFA Nations League

8 Oktober 2021   05:19 Diperbarui: 8 Oktober 2021   08:29 318 19 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Theo Hernandez pencetak gol kemenangan Prancis atas Belgia (Foto Skysports). 

Les Bleus Prancis membuktikan mental juara mereka ketika berhasil lolos ke final UEFA Nation League berkat kemenangan 3-2 atas Belgia di semi final. Padahal hingga paruh waktu dari laga malam itu, Belgia masih unggul 2-0 berkat gol Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku

BACA JUGA : Inilah Arti Penting Laga Imbang Manchester United dan Liverpool di Kandang Mereka 

Laga yang berlangsung Jumat (8/10/21) dini hari WIB di Juventus Stadium, Turin ini sangat ketat terutama pada babak kedua dimana Prancis keluar menyerang total untuk mengejar ketingglan 2 gol mereka. 

Akhirnya terciptalah 3 gol balasan untuk kemenangan Prancis melalui kaki Karim Benzema, Kylian Mappe dan Theo Hernandez. Mungkin terlalu berlebihan jika penulis menyebutkan bahwa peran VAR sangat membantu kemenangan Prancis ini. 

Namun fakta memang berbicara demikian. Paling tidak ada dua momen yang menguntungkan Prancis ketika VAR bekerja untuk mereka. 

Coba kita simak ketika Benzema berhasil mencetak gol pertama pada menit ke62, semangat skuad asuhan Didier Deschamp ini semakin menggebu untuk menyamakan kedudukan. 

Pada momen pertama dimana VAR menguntungkan Prancis yaitu sebuah peluang Antoine Griezman di area penalti Belgia, ketika membawa bola terjatuh karena sentuhan Youri Tielemans. 

Awalnya wasit menganggap bukan pelanggaran tetapi ada protes pemain Prancis. Maka Wasitpun segera memeriksa VAR untuk melihat dengan rinci peristiwa sebenarnya dari sentuhan kaki Tielemans tersebut. 

Ternyata dari review VAR terlihat Tielemanns melanggar keras kaki kiri Griezmann hinga dia terjatuh sambil merintih kesakitan. Jelas momen itu adalah hukuman penalti. 

Kylian Mbappe tidak menyia-nyiakan peluang emasnya mencetak gol penyama kedudukan menjadi 2-2. Bola diarahkan ke pojok atas gawang Thibaut Courtois, walaupun kiper Belgia ini tepat menebak arah bola, tetapi bola terlalu keras merobek gawangnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan