Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Messi Pergi dari Barcelona, Masalah Datang Silih Berganti dan Pep Guardiola Mulai Beraksi

24 September 2021   04:17 Diperbarui: 24 September 2021   04:23 609 29 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Messi Pergi dari Barcelona, Masalah Datang Silih Berganti dan Pep Guardiola Mulai Beraksi
Lionel Messi dan Pep Guardiola, dua sosok penting bagi klub asal Catalan, Barcelona pada zamannya (Foto Skysports)

Kabar panas Ronald Koeman beberapa hari ke depan akan terus bergulir terutama tentang kemungkinan pemecatannya sebagai pelatih Barcelona. Pelatih asal Belanda ini telah mengalami periode yang sulit di awal bergulirnya kompetisi La Liga

BACA JUGA : Tanpa Ronaldo, Manchester United Kalah di Old Trafford dari West Ham di Piala Liga Inggris 

Bahkan akibat menurunnya performa Barcelona, reaksi keras dari fanbase klub Blaugrana menuntut agar dia secepatnya diberhentikan oleh Presiden Joan Laporta

Klub Catalan tersebut telah mengalami minggu yang sangat sulit penuh dengan kekecewaan. Sebuah kekalahan 3-0 di ajang fase grup Liga Champions oleh Bayern Munich adalah awal yang buruk untuk kampanye Eropa mereka. 

Begitu pula dalam menjalani kompetisi domestik, La Liga, Barca harus bekerja keras untuk mendapatkan sebuah gol telat Ronald Araujo untuk meraih hasil imbang melawan Granada. 

Dalam laga melawan Granada tersebut terlalu banyak kekhawatiran pra fans tentang gaya bermain tim kesayangan mereka yang sudah jauh dari pakem. Para pemain Barcelona begitu banyak melakukan umpan silang yang total mencapai 54 kali. 

Dua bek tengah mereka, Ronald Araujo dan Gerard Pique harus menjadi striker dadakan untuk memanfaatkan peluang yang datang dari umpan silang tersebut. 

Pendekatan pola bermain seperti yang diterapkan Ronald Koeman ini sungguh hal yang sangat memprihatinkan. Para penggemar Blaugrana tidak lag melihat permainan tiki taka yang menjadi ciri khasnya tim kesayangan mereka. 

Barcelona hanya mampu mengemas dua kemenangan dari lima laga terakhir di semua ajang. Tiga laga lainnya berakhir dengan hasil imbang dan satu kekalahan telak dari Bayern Munchen di fase grup Liga Champions. 

Barcelona saat ini berada di posisi ke-7 dalam klasemen La Liga dengan 9 poin dari 2 laga kemenangan dan 3 laga seri.  Sementara Real Madrid memimpin di puncak dengan 16 poin menyusul kemudian Atletico pada posisi kedua dengan 14 poin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan