Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester United Vs Leeds, Pogba dan Fernandes, 2 Sosok Luar Biasa pada Laga di Old Trafford

14 Agustus 2021   22:02 Diperbarui: 14 Agustus 2021   22:05 221 17 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Manchester United Vs Leeds, Pogba dan Fernandes, 2 Sosok Luar Biasa pada Laga di Old Trafford
Bruno Fernandes pencetak gol pertama Manchester United dalam kemenangan 5-1 atas Leeds di Old Trafford, Sabtu (14/8/21). 

Stadion Old Trafford menjadi tuan rumah pertandingan antara Manchester United dan Leeds pada Sabtu (14/8/21) pukul 18.30 WIB. Laga yang mengawali kompetisi Premier League untuk kedua tim itu berakhir dengan kemenangan tuan rumah 5-1. 

BACA JUGA : Ini "Efek Domino" Kehadiran Messi di Paris Saint Germain

Dalam laga perdana tersebut, untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid 19, Old Trafford dipenuhi hampir 72.000 penonton yang sebagian besar adalah pendukung Red Devils. 

Ada dua sosok yang sangat luar biasa performanya dalam laga malam itu. Sosok pertama adalah Bruno Fernandes yang mencetak hat-trick dan Paul Pogba yang menyamai rekor empat assist di Liga Premier dalam satu pertandingan.  

Bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer berbicara kepada BT Sport (14/8/21) : "Fernandes adalah pengambil risiko, dia selalu begitu. Ketika Anda adalah pemain depan, maka Anda harus memiliki kepercayaan diri, sedikit arogansi dan mengambil risiko. Itulah Fernandes. 

"Hari ini untuk Pogba hanya tentang nikmati dirimu sendiri dalam setiap laga. Kami hanya memberinya kebebasan untuk berkeliaran ke mana pun dia mau untuk mendapatkan bola." 

Dua sosok ini sangat berperan penting dalam memberikan inspirasi atas kemenangan telak Manchester United terhadap Leeds dengan skor besar 5-1. 

Kemenangan dalam laga perdana ini menjadikan Manchester United meraih kemenangan di laga pembukaan Liga Premier musim ini untuk yang ke-20 kalinya. Sekaligus klub pertama yang mencapai tonggak sejarah itu dalam sejarah kompetisi.

Dalam laga malam itu bagi Pogba yang sering dirumorkan akan hengkang dari United terlihat bermain sangat nyaman. Pemain asal Prancis ini mengisi posisi trio lini tengah bersama Bruno Fernandes dan Daniel James. 

Mereka menunjang striker tunggal skuad United, Mason Greenwood dalam formasi 4-2-3-1. Sementara penyeimbang duet pivot diperankan oleh Fred dan Scott McTominay. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan