Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bermain Imbang di Elland Road dengan Leeds, Manchester United Buang Harapan Juara

26 April 2021   15:32 Diperbarui: 26 April 2021   16:59 102 16 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bermain Imbang di Elland Road dengan Leeds, Manchester United Buang Harapan Juara
Tendangan bebas Marcus Rashford hampir saja menjadi gol namun bisa digagalkan oleh kiper Leeds yang bermaincemerlang Illan Meslier (Foto Skysports) 

Sebenarnya Manchester United masih memiliki peluang untuk meraih juara Premier League bersaing dengan City ketika selisih poin mereka masih 11 poin. Jarak tersebut bisa semakin dekat hanya 8 poin jika dalam laga mereka yang ke-33 menang dari Leeds United.

Tetapi pada kenyataannya, The Red Devils harus menerima kenyataan bermain imbang tanpa gol dengan tuan rumah Leeds United di Elland Road pada Minggu (25/4/21) pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA : European Super League, Ternyata Madrid dan Barcelona Masih Bertahan

Dengan hasil ini maka menjadi keuntungan bagi City. Kini mereka hanya butuh 6 poin saja dari 5 laga tersisa mereka, untuk mengunci juara Premier League. Saat ini City memiliki 77 poin sedangkan United 67 poin. 

Jika City meraih dua kemenangan saja maka mereka mengumpulkan 83 poin. Tidak bisa dikejar oleh Manchester United sekalipun mereka memenangkan 5 laga tersisa (15 poin) sehingga hanya mengumpulkan total 82 poin. 

City dalam agenda selanjutnya akan berhadapan dengan Crystal Palace  (1/5), Chelsea (8/5), Newcastle (13/5), Brighton (15/5) dan Everton (23/5). Bagi skuad Pep Guardiola meraih 6 poin dari 5 laga tersebut relatif mudah. Mereka bisa juara sebelum kompetisi berakhir. 

Bagi Manchester United hasil imbang ini telah menghapus harapan mereka untuk bersaing dengan City dalam perebutan gelar kompetisi bergengsi di Inggris ini. Mereka hanya mampu bertahan dalam posisi kedua dan kembali bisa berlaga di Liga Champions tahun depan. 

Lima tim yang akan menjadi lawan terakhir United adalah Liverpool, Aston Villa,Leicester, Fulham dan Wolves. Walaupun United memenangkan 5 laga terakhirnya, tetap saja mereka tidak akan juara ketika City bisa meraih 6 poin saja dari 5 laga sisa. 

Apalagi dua lawan United yaitu Liverpool dan Leicester cukup berat yang harus dhadapi. Dari lima laga sisa tersebut, United bisa meraih cukup 3 kemenangan, sudah cukup bagi mereka berada di posisi 4 teratas zona Liga Champions. 

Hasil imbang dengan Leeds ini membuat kemenangan lima pertandingan United di Liga Premier terhenti.  Mereka harus puas dengan hasil imbang 0-0 di kandang Leeds United. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN