Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mason Mount Bawa Satu Kaki Chelsea ke Semifinal Liga Champions

8 April 2021   05:02 Diperbarui: 8 April 2021   09:19 183 35 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mason Mount Bawa Satu Kaki Chelsea ke Semifinal Liga Champions
Mason Mount menjadi pemain Chelsea yang bersinar pada laga melawan Porto. Dia mencetak gol pembuka untuk kemenangan 2-0 atas Porto (Foto Skysports) 

Kebobolan 5 Gol di Premier League dituntaskan Chelsea di 8 besar Liga Champions ketika mereka menang 2-0 atas FC Porto sebagai tuan rumah leg pertama. Mereka harus bermain di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan-Seville karena alasan keamanan Covid-19. 

BACA JUGA : Ada 3 Sebab Kekalahan Liverpool dari Real Madrid di 8 Besar Liga Champions

Hasil ini membuat The Blues sudah melangkahkan satu kakinya di babak semi final, selangkah lagi harus dituntaskan dalam laga leg kedua yang akan berlangsung di Stadion yang sama pada Rabu (14/4/21) pukul 02.00 WIB dini hari. 

Penampilan yang efisien dari Chelsea. Mereka mampu mengatasi tekanan skuad Porto sejak awal sebelum menemukan terobosan dengan satu-satunya upaya mereka di babak pertama. 

Kemenangan dengan dua gol tandang membuat Chelsea memegang kendali penuh menjelang leg kedua pekan depan, di mana mereka berupaya mencapai semifinal untuk pertama kalinya sejak 2014.

Thomas Tuchel menurunkan formasi dengan sistem 3 bek Antonio Ruediger, Andrea Christensen dan Cesar Azpiliqueta. 

Empat lini tengah diperkuat oleh dua sayap Ben Chilwell di kiri dan Rece James di kanan. Dua gelandang penyeimbang ditempati oleh Jorginho dan Mateo Kovacic. 

Sementara trio penyerang dalam posisi striker adalah Kai Harvets didukung duet Timo Werner dan Mason Mount di belakangnya. Penjaga gawang masih diperkuat oleh Edouard Mendy. 

Dengan komposisi seperti ini, Chelsea sangat kokoh dalam bertahan karena bisa memiliki 5 pemain jika wing back mereka, Chilwell dan James ikut turun ke garis pertahanan. 

Sementara duet pivot, Kovacic dan Jorginho juga stabil menjaga area mereka. Keseimbangan transisi tim ada di tangan mereka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN