Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ada 3 Hal Penting dari Laga Real Madrid dan Liverpool di 8 Besar Liga Champions

7 April 2021   05:32 Diperbarui: 7 April 2021   05:54 255 16 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ada 3 Hal Penting dari Laga Real Madrid dan Liverpool di 8 Besar Liga Champions
Mohamed Salah mencetak satu gol untuk memperkecil kekalahan 1-3 dari Real Madrid (Foto Skysports) 

Stadion Alfredo Di Stefano menjadi saksi bisu pada malam dini hari WIB, Rabu (7/4/21) ketika leg pertama 8 besar Liga Champions berlangsung antara Los Blancos menjamu Liverpool. Laga berakhir dengan 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. 

BACA JUGA : Frank Lampard dari Manajer Chelsea Bisa Jadi Kandidat Manajer "Three Lions" U-21

Gol-gol Madrid dicetak oleh Vinicius Junior dua gol dan satu lagi oleh Marco Asensio. Sedangkan Mohamed Salah membalas untuk sebuah golnya yang sangat berarti sekali sebagai gol tandang yang menjadi penentu saat mereka bertemu pada leg kedua di Anfield. 

Duel dua klub papan atas Eropa ini banyak yang menyayangkan kenapa mereka harus bertemu pada fase ini. Dari laga antara Real Madrid dan Liverpool ini paling tidak ada 3 hal yang sangat menarik untuk dibicarakan. Mari kita simak uraian berikut. 

1. Dua Sayap Madrid yang Cepat. 

Peran dua sayap Madrid, Marco Asensio dan Vinicius Junior punya andil dalam terciptanya dua gol pada babak pertama. Sebenarnya sangat disayangkan dua gol ini begitu sangat mudah tercipta hanya karena kesalahan mendasar dari pemain belakang Liverpool. 

Gol pembuka Madrid lahir dari kaki Vinicius Junior. Pemain sayap asal Brasil yang seangkatan dengan Egy Maulana Vikri ini dengan cepat berlari mengejar bola umpan lambung dari Toni Kross lalu dengan mudah menundukkan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Sisi sayap ini sering dimanfaatkan oleh para pemain Madrid untuk melakukan serangan balik. Mereka melakukan serangan ketika full back Liverpool terlambat kembali ke posisinya. 

Alexander Arnold terlambat mengantisipasi bola umpan lambung dari Toni Kross. Sebuah umpan jauh yang luar biasa dari Kroos mengirimkannya kepada Vinicius Junior. 

Berhasil melepaskan diri dari Alexander-Arnold dan Phillips, pemain Brasil ini menguasai sepenuhnya bola sebelum melakukan tembakan telak melewati rekan senegaranya Alisson. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN