Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Frank Lampard dari Manajer Chelsea Bisa Jadi Kandidat Manajer "Three Lions" U-21

3 April 2021   05:01 Diperbarui: 6 April 2021   03:45 633 25 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Frank Lampard dari Manajer Chelsea Bisa Jadi Kandidat Manajer "Three Lions" U-21
Frank Lampard seusai laga Chelsea vs Norwich City pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020.(AFP/ADAM DAVY/POOL)

Manajer timnas Inggris U-21, Aidy Boothroyd akan berakhir kontraknya pada Juli 2021 mendatang. Kegagalan skuad asuhannya diajang Euro U-21 membuat Aidy tidak mungkin diperpanjang masa kontraknya. Siapa kemungkinan penggantinya?

BACA JUGA : Inggris Sempurna, Harry Maguire Jadi Pahlawan dalam Laga Lawan Polandia

Inggris U-21 harus mengalami kondisi yang terseok-seok dalam kiprah mereka dalam Piala Eropa U-21 dengan dua kekalahan beruntun dari pesaing mereka, Swiss dan Portugal. Parahnya Tiga Singa Muda ini tanpa mencetak satu gol pun dalam dua laga tersebut. 

Berada di grup D, Inggris U-21 mengalami kekalahan 0-1 dari Swiss dan 0-2 dari Portugal, hanya menang atas Kroasia 2-1 di Stadion Bonifika, Kroasia. Inggris hanya mengumpulkan 3 poin dari 3 laga yang telah dijalani tersebut, berada pada posisi juru kunci. 

Dalam laga terakhirnya Inggris membutuhkan selisih dua gol untuk meraih posisi runner up yang akan menemani Portugal ke perempat final. Namun Kroasia, bagaimanapun, membutuhkan cukup 1 gol tambahan. 

Maka terjadilah gol yang dicetak oleh Domagoj Bradaric yang yang menakjubkan untuk membalas satu gol dalam kekalahan 1-2 melawan Inggris tersebut sehingga mereka unggul selisih gol dari Inggris, yang membutuhkan selisih dua gol untuk mengalahkan lawan mereka. 

Tiga Singa Muda akhirnya harus tersisih merebut tiket perempat final kejuaraan bergengsi untuk usia muda di Eropa tersebut. Tentu saja ini adalah hasil yang terburuk yang ditorehkan tim Inggris yang memiliki banyak talenta mudanya. 

Undian untuk babak perempat final sudah tersusun jadwal lengkapnya berlangsung pada 31 Mei 2021. Ada 8 tim akan saling berhadapan untuk merebut 4 tiket semifinal. 

Portugal akan berhadapan dengan Italia (QF1) di Ljubljana. Spanyol lawan Kroatia (QF2) di Maribor, Denmark lawan Jerman (QF3) di Szekesfehervar dan Belanda lawan Prancis (QF4) di Budapest . 

Babak semifinal akan berlangsung pada 3 Juni 2021 akan saling berhadapan 4 tim yaitu Pemenang QF4 lawan QF3 dan Pemenang QF2 lawan QF1. Pemenang babak semifinal akan saling berhadapan merebut trofi juara pada 6 Juni 2021 di Ljubljana. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN