Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Sebuah Sinopsis Masa Lalu

17 Maret 2021   17:15 Diperbarui: 17 Maret 2021   17:17 433
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Gadis ini sebenarnya juga merasakan cinta dalam dirinya. Kayla ingin jujur mengatakan cinta itu namun gadis itu merasa tahu diri bahwa Hendarno bukan lelaki yang setara dengannya. Hanya wanita baik-baik yang mendapatkan lelaki baik-baik seperti Hendarno. 

Kayla merasa dirinya bukan wanita baik-baik. Walaupun sekarang sudah tidak lagi berada dalam dunia hitam selama dua tahun terakhir ini. Kayla mahasiswi Kimia ini sekarang ingin fokus menyelesaikan skripsinya. 

Rasanya ingin dia melupakan saja mimpinya hidup bersama Hendarno Al Ghufron. Tantangan di depannya terlalu berat. Kayla juga harus menghadapi lingkungan keluarga Hendarno yang sangat berbeda dengan dirinya. 

Tetapi semakin Kayla berusaha melupakan pemuda penyabar itu, semakin kuat pula hatinya selalu ingat kepadanya. Seakan semua relung di hatinya hanya diisi oleh seorang Hendarno Al Ghufron. 

Namun jalan di depan sangat terjal, terlalu terjal sehingga sangat sukar untuk didaki. Bahkan jalan itu semakin hari semakin gelap. Kayla merasa betapa tidak mampu menjangkau cinta lelaki pujaannya. 

"Suatu hari aku harus berani menjawab cintanya dengan berbohong kepada diriku sendiri." Terbersit kalimat itu dalam hatinya. 


@hensa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun